Wisata

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Alun Alun Merdeka Malang

alun alun kota malang

Salah satu tempat yang menjadi ikonik kota Malang yang berada di pusat kota Malang adalah Alun alun Merdeka Malang. Alun Alun yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda ini adalah salah satu ruang terbuka hijau di Kota Malang. Pohon-pohon yang rindang serta banyaknya fasilitas di Alun alun tersebut membuat pengunjung betah untuk  berlama-lama di sana.

  1. Duduk Santai

Di Alun alun Merdeka Malang terdapat pohon rindang ini bisa dimanfaatkan untuk duduk santai. Alun Alun merdeka sendiri juga sudah di setting untuk tempat rekreasi murah meriah. Ada beberapa Gazebo kecil yang tersebar di beberapa sudut Alun alun, kursi taman juga tidak kalah banyak. Jadi ada banyak spot yang bisa digunakan untuk berduduk santai.

  1. Berfoto Selfie

alun alun kota malang

Wajah Alun alun Merdeka saat ini memang berbeda jauh dengan Alun alun lama. Pembaharuan ini membuat banyak spot-spot menarik untuk dijadikan latar berfoto. Seperti contohnya tulisan Alun alun Malang yang jadi tempat strategis untuk selfie atau beberapa spot yang bisa digunakan untuk berfoto demi mempercantik feed instagram.

  1. Melihat Air Mancur Warna-Warni

Yang menarik adanya air mancur, letaknya ada di tengah Alun alun. Jika datang malam hari sekitar jam 6 sore tentu akan menyaksikan air mancur ini menari-nari dengan Lighting yang indah.

  1. Memberi Makan Burung Merpati

Selain adanya air mancur, di Alun alun Merdeka Malang  juga banyak burung merpati. Dan yang menarik adalah dapat memberi makan burung-burung yang menarik mata, cukup dengan beli makanan burung yang dijual disekitaran Alun alun seharga 2000 rupiah aja tanpa harus merogoh kocek lebih dalam. Nah di Malang ini jelas dapat anda nikmati ketika anda mengikuti paket wisata malang 3 hari 2 malam.

  1. Membeli Cemilan Khas Alun Alun

Yang mempunyai hobi makan camilan, tentu menjadi hal wajib untuk mencoba kuliner murah meriah khas Alun alun. Di Alun alun Merdeka ini banyak orang berjualan makanan ringan untuk sekedar jajan. Seperti contohnya tahu petis, telor puyuh yang direbus, dan kue salju atau rangin.

  1. Terdapat Taman Bermain Untuk Anak

Untuk yang mungkin membawa anak kecil, tidak perlu khawatir! Di sana sudah disediakan area bermain untuk anak anak. Sehingga, selain jalan-jalan juga dapat mengawasi anak bermain.

Itulah 6 hal yang dapat dilakukan ketika melakukan perjalanan paket wisata malang dan berkunjung di Alun alun Merdeka Malang. Paling menyenangkan jika jalan-jalan ke Alun alun Merdeka sambil bawa camilan khas Malang. Dijamin Malang akan membuat hari makin lengkap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *