Kesehatan, Rumah

Begini lho Cara Membersihkan Karpet Tanpa Vacuum Cleaner

Memasang karpet di tempat tinggal dapat membawa dampak ruangan keluar lebih menarik dan terasa lebih hangat. Apabila Anda menempatkan karpet, penting untuk bersihkan karpet demi memelihara kenyamanan Anda di didalam rumah.

Memiliki karpet yang selalu bersih merupakan impian tiap-tiap pemilik. Selain dapat meningkatkan estetika, kebersihan karpet juga sanggup memelihara pemilik dari gatal-gatal akibat tungau ataupun kotoran karpet yang lainnya. Banyak pemilik yang menggunakan jasa laundry karpet untuk bersihkan noda pada karpet kesaangannya. Karena membersihkan karpet bukan perkara yang mudah. Selain berat juga memakan area sementara mesti menjemurnya. Jika nodanya hanya sdikit, maka sebaiknya Anda menggunakan cara bersihkan karpet tanpa dicuci berikut supaya Anda sanggup menghemat pengeluaran.

Kondisi karpet dapat keluar baik dikala Anda membersihkannya secara tertata dan benar, supaya warna dan teksturnya selalu terawat. Menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu merupakan cara praktis untuk membersihkannya dari debu.

Akan tetapi, jika karpet udah bernoda, maka Anda mesti lakukan tahapan pembersihan yang lebih lagi. Untuk itu, berikut ini tips bersihkan debu dan noda karpet tanpa vacuum cleaner atau Anda bisa menggunakan Jasa Cuci Karpet

1. Menggunakan sapu lidi

Debu tidak hanya membawa dampak permukaan karpet keluar kotor, tetapi juga mengingatkan Anda dengan kuman dan kutu yang sanggup menganggu kesehatan. Inilah salah satu alasan mengapa karpet mesti dibersihkan tiap-tiap hari dan dicuci secara tertata supaya selalu bersih.

Caranya, tiap-tiap pagi menggunakan sapu lidi untuk menghalau kotoran kering dan bersihkan bagian atas karpet. Kemudian, sapu lantai area Anda menggelar karpet.

Jika memungkinkan, jemur karpet di halaman tempat tinggal supaya karpet tidak berbau dan hindari jamur. Kalau Anda menghendaki memperpanjang umur karpet, sesekali manfaatkanlah jasa pembersih karpet profesional untuk bersihkan karpet secara menyeluruh.

2. Deterjen

Noda-noda di atas karpet sanggup dibersihkan dengan bantuan sedikit deterjen untuk merendam noda. Lalu, Anda gosok karpet didalam arah yang tidak serupa untuk meyakinkan bahwa noda terhapus sepenuhnya. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk bersihkan karpet tanpa vacuum cleaner, khususnya dikala karpet yang bernoda.

3. Cuka

Selain itu, Anda sanggup menghalau noda di karpet dengan campuran air dan cuka. Gosok noda karpet dengan spons yang udah dicelupkan larutan air dan cuka. Setelah itu, bilas dengan air air bersih dan keringkan. Niscaya, karpet kembali bersih layaknya semula.

Membersihkan Noda Makanan dan Minuman

Mengaku saja jika Anda bahagia makan, minum, dan ngemil di atas karpet sambil menonton televisi. Akibatnya, remah-remah makanan dan minuman kadang kala tumpah di atas kapet dan meninggalkan noda.

Cobalah menyelamatkan karpet dari noda yang melekat dengan membersihkannya sesegera mungkin. Caranya, basahi handuk atau kain dengan air yang udah dicampur sabun, sesudah itu tekan bagian karpet yang terkena noda makanan dan minuman, jikalau saus, kecap, sirup, soda, teh, dan kopi.
Ulangi cara ini hingga karpet kembali bersih. Jika anda kesusahan membersihkan dalam membersihkan karpet bisa hubungi Jasa Cuci Karpet

Membersihkan tetesan lilin dan permen karet

Jika tersedia tetesan lilin dan permen karet yang melekat di atas karpet, langsung menggunakan es batu untuk membersihkannya. Caranya, masukkan es batu ke didalam plastik dan meletakkan di atas tetesan lilin dan permen karet supaya mengeras.

Gunakan sendok untuk mengangkat lilin dan permen karet yang mengeras dari permukaan karpet. Basahi kain dengan air dan campuran sabun untuk menghalau lilin yang tersisa. Yang mesti diperhatikan adalah hindari menggosok sisa lilin dan permen karet dengan sikat sebab berisiko merusak karpet.

Berikut Cara Membersihkan Karpet Tanpa Dicuci

Cara bersihkan karpet tanpa dicuci yang pertama adalah dengan mengibaskan karpet. Jika sangat berat, sanggup juga dengan bantuan sapu lidi. Sedangkan untuk tungau ataupun kotoran yang sulit dibersihkan sanggup menggunakan vakum cleaner. Setting vakum cleaner untuk pembersihan pada karpet untuk memaksimalkan pembersihannya. cara bersihkan karpet tanpa dicuci seterusnya adalah dengan menggunakan campuran air garam, cuka, dan air perasan lemon. Semprotkan pada noda yang baru keluar supaya tidak terlanjur jadi noda yang membandel.

Soda kue juga sanggup jadi salah satu cara bersihkan karpet tanpa dicuci dengan efektif. Caranya memadai mudah. bersihkan tumpahan minuman dengan tisu kertas sesudah itu taburi dengan soda kue. Tunggu hingga 15 menit (kira-kira tumpahan udah kering) lalu sedot dengan vakum cleaner. Namun jika minuman yang tumpah mengundang noda yang sulit untuk dibersihkan layaknya minuman anggur, kopi, sirup, teh, dan minuman berwarna lainnya, maka Anda mesti membersihkannya dengan lebih ekstra. Namun Anda tidak mesti kuatir sebab selalu tersedia cara bersihkan karpet tanpa dicuci dengan bahan-bahan yang ringan ditemui. Yaitu dengan menggunakan soda koub dan soda kue. Namun jika masih tidak mempan juga, Anda sanggup menggunakan cuka yang disemprotkan ke noda karpet. Untuk noda yang lebih membandel, Anda sanggup menjenuhkan noda berikut dengan larutan cuka sesudah itu beri soda kue di atasnya. Jika udah kering, Anda sanggup bersihkan sisa soda kue dengan menggunakan vakum.

Jika Anda masih kesusahan beroleh bahan untuk menunjang cara bersihkan karpet tanpa dicuci, maka Anda sanggup belanja cairan pembersih karpet yang udah dijual di pasaran. Selain aman digunakan, cairan pembersih ini juga mengandung butiran pewangi yang sanggup menghalau bau tak enak pada karpet Anda. cara bersihkan karpet tanpa dicuci ini sangatlah ringan untuk diaplikasikan. Untuk itu, jangan terburu untuk memberikannya kepada tukang laundry, supaya sementara dan duwit Anda tidak terbuang percuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *