Wisata

Mengunjungi Kampung Tradisional Todo

Mengunjungi Kampung Tradisional Todo

Tidak ada sarana moderen di Kampung Todo sebab kampung ini adalah pemukiman tradisional. Di lain sisi, Kampung Todo terbagi dalam banyak daya tarik yang mengagumkan seperti pagar berbatu, tempat berumput, serta panorama yang indah. Daya Tarik terbaik ialah rumah tradisional yang disebut Niang Wowang. Memiliki bentuk serupa kerucut, tertutupi rotan dan tentunya memiliki arsitektur rumah klasik. Di sejumlah sisi kampung, Anda dapat juga mendapatkan beberapa drum kecil serta meriam kuno. Dengan semua fitur menarik yang di tawarkan, Kampung Todo harus jadi pilihan wisatawan waktu bertandang ke Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Menelusuri Kampung Todo Dan Rumah Klasik Todo

rumah klasik

Pertanyaannya ialah apakah yang dapat dilakukan traveller di Kampung Todo. Pertama, melihat suatu yang unik di perkampungan itu. Yang sangat menarik ialah Niang Todo, yang disebut rumah tradisional suku itu dengan konsep rumah klasik. Umumnya, wisatawan akan berfoto di depan rumah adat itu. Bahkan juga bisa saja untuk memasukinya dengan minta izin ke masyarakat setempat lebih dahulu. Lalu, Anda dapat bergaul dengan baik dengan masyarakat desa, ada kemungkinan mereka akan mengundang Anda untuk makan malam. Menikmati makanan lokal serta mengobrol dengan beberapa orang ditempat adalah pengalaman baru yang tidak terlewatkan buat semua pengunjung, jadi semestinya momen ini janganlah ditinggalkan.

Daya tarik selanjutnya ialah Caci, adalah seni bela diri Kampung Todo. Satu perihal, seni bela diri ini tidak dikerjakan sehari-hari sehingga Anda butuh tahu agenda terlebih dulu. Dukungan pemandu lokal penting, sebab ia mungkin memberikan Anda info tentang pertunjukan seperti itu. Tidak hanya menjadi daya tarik, Caci ikut jadi arena saat tiap-tiap keturunan Raja Todo bergabung di satu tempat. Belum juga beberapa orang dari masyarakat desa yang lain ikut ikut juga dalam acara ini. Itu bermakna bisa menjadi pertunjukan yang menyenangkan serta menarik!

Setelah itu, ada ritual yang dimaksud Wajo Mora. Yang satu ini juga meriah, sebab akan banyak masyarakat desa tampak saat acara berjalan. Acara ini ialah ritual sakral yang wajib buat beberapa orang di Todo. Bila masyarakat setempat meninggalkan tradisi ini, disebutkan musibah besar akan berlangsung dalam tempo dekat. Dengan semua daya tarik ini, jadikan Kanpung Todo jadi tujuan Anda waktu bertandang ke Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *