Uncategorized

IELTS Speaking : Menceritakan Kebenaran

Pertanyaan
Dalam eksperimen IELTS Speaking Anda akan diminta pertanyaan tentang berbagai sisi kehidupan Anda: hobi Anda, tempat Anda tinggal, pekerjaan Anda. Seberapa penting untuk membalas dengan jujur?

Jawabannya
Faktor pertama yang harus dikenali adalah bahwa eksperimen IELTS Speaking bukanlah percakapan biasa. Anda tidak akan ada di sana untuk mengganti berita secara sosial, atau untuk mengenal penguji. Satu-satunya tujuan Anda adalah untuk menyajikan seberapa baik Anda dapat berbicara bahasa Inggris. Secepat Anda menyadari hal ini, terlihat bahwa setiap permintaan yang Anda minta adalah kemungkinan – dan untuk memanfaatkan peluang ini, Anda harus merencanakannya terlebih dahulu.

Bagian 1
Untuk mengilustrasikan ini, mari kita mungkin berada di solusi untuk kueri mudah yang mungkin Anda dapatkan di Bagian 1: “Di mana Anda tinggal?”
Anda mungkin hanya menjawab “Di Dubai.” Ini juga harus benar, dan setelah semua, itu menjawab pertanyaan. Tapi itu tidak memberikan petunjuk pada tahap bahasa Inggris Anda, sehingga Anda tidak akan memberi peringkat poin.
Atau Anda dapat menjawab: “Saya baru-baru ini menyewa hak sewaan di Dubai. Distrik yang saya tempati sudah siap 10 menit dari kawasan industri. Saya menemukan itu tidak dapat ditolak di sana karena … “Ini mungkin atau mungkin tidak lagi benar – siapa yang peduli? Faktor penting adalah Anda telah mengambil kemungkinan untuk menyaring layar panggung bahasa Inggris Anda.
Ada beberapa hal untuk Berbicara Bagian 1 yang mungkin dapat diprediksi (rumah, keluarga, pekerjaan, hobi, dll.). Persiapkan beberapa kata dan ungkapan hebat seperti yang di atas yang mungkin dapat Anda gunakan saat berbicara tentang mereka.

Bagian 2
Di Bagian 2 Anda mendapat kartu soal dengan tiga petunjuk. Misalnya, Anda juga harus diminta untuk mendeskripsikan seorang teman dekat, dan menyatakan: saat Anda bertemu dengannya, kesamaan Anda, mengapa dia begitu unik untuk Anda. Prompt ini (yang setiap saat sesuai dengan format yang serupa) memungkinkan Anda untuk mempraktekkan tata letak dalam jawaban Anda. Jadi, misalnya, Anda dapat memilih untuk membuat tiga masalah untuk setiap perintah: “Ada tiga masalah yang sama. Pertama … Dan ada satu faktor lain yang saya ingin bicarakan … Tapi yang paling penting dari semuanya … ”
Menyusun balasan Anda pada metode ini tidak lagi memungkinkan Anda untuk mempraktekkan bahasa praktis sebelumnya, tetapi juga membuat balasan Anda lebih koheren dan mudah diikuti.

Bagian 3
Di tepi 3, Anda akan diminta pertanyaan sehubungan dengan topik, menindaklanjuti dalam pembicaraan singkat Anda. Di sini sekali lagi, ada ekspresi untuk membaca yang mungkin akan digunakan sebagai jawaban atas hampir semua pertanyaan: “Ya, saya biasanya konsep tentang itu …”, “Itu adalah pertanyaan besar hari ini …”, “Ya, hanya beberapa hari aku sedang mempelajari artikel tentang itu …”.
Bahasa fungsional ini tidak lagi hanya terdengar hebat, itu juga memberi Anda sedikit waktu tambahan untuk rutin berolahraga apa yang akan Anda katakan. (Itu sebabnya sistem audio lokal menggunakan ekspresi ini.)
Hati-hati!
Mempelajari kata-kata dan ekspresi seperti ini sangat berguna dan sah, identik dengan mempelajari kata-kata yang mudah untuk email (“Terima kasih dalam jawaban Anda segera”) atau untuk esai (“Itu juga harus diperdebatkan…”). Itu tidak lagi berarti membuat seluruh solusi siap dan mempelajarinya melalui jalan hati. Penguji dididik untuk melihat ini, dan jika mereka menemukan Anda melakukannya, Anda tidak mendapat nilai sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *