Design

Agar Renovasi Tidak Mengganggu Tetangga

jual genset murah di medan untuk rumah tangga

Sebuah rumah merupakan tempat berlindung dan berkumpul dengan sanak saudara. Rumah dibangun tentunya untuk membuat semua anggota keluarga merasa aman dan nyaman. Layaknya manusia, sebuah rumah juga memiliki umur kekuatannya. Meskipun memakai bahan bangunan yang terbagus sekalipun, lambat laun akan ada yang rusak pula.

Karena itulah diperlukan sebuah renovasi atau pemugaran rumah. Agar rumah bisa kembali nampak baru dan kokoh lagi. Namun demikian merenovasi rumah lama tidak semudah yang dibayangkan. Perlu diperhatikan beberapa hal yang ada disekitarnya agar semua aman terkendali.

jual genset murah di medan untuk rumah tangga

Disamping tips berikut ini dalam hal merenovasi rumah, terdapat hal lainnya yang perlu diperhatikan. Sebuah genset diperlukan sebagai backup listrik untuk rumah. Kapasitas genset diesel 10 Kva sangat cukup untuk sebuah rumah. Harga genset murah di Medan sudah terbukti karena dapat dinegosiasikan sampai deal. Selain itu juga barang original dan bergaransi resmi.

Tips agar renovasi rumah aman

  • Pada renovasi rumah, misalnya meningkat rumah, kadang plesteran dinding berjatuhan ke rumah tetangga, terutama yang posisi rumahnya lebih rendah. Belum lagi risiko material jatuh saat pembangunan. Ini dapat diatisipasi dengan memasang jaring di sekitar lokasi pembangunan. Selain melindungi rumah tetangga dari kotoran, jaring ini juga mengamankan orang yang lalu lalang di sekitar lokasi renovasi.
  • Kotoran yang diakibatkan oleh pelaksanaan renovasi, menurut perda adalah tanggung jawab pihak pembangun. Orang yang melakukan renovasi harus membersihkan dan memperbaiki sekitar lokasi, sesuai keadaan semula. Jika kesadaran ini sudah dimiliki, tidak akan ada saling melempar tanggung jawab mengenai siapa yang harus membersihkan limbah renovasi.
  • Penyimpanan material bangunan sering mengganggu jalan di depan rumah. Masalah ini sebenarnya tidak perlu terjadi karena menurut perda, semua material harus berada di dalam lokasi pembangunan. Jika terpaksa melewati batas luar lokasi, usahakan agar tumpukan material dibuat rapi dan tidak mengganggu lalu lintas.
  • Terakhir, selalu menjalin komunikasi yang baik dengan tetangga. Meminta izin ke tetangga sebelah sebelum melakukan renovasi, agar tidak ada salah paham. Dengan menjaga silaturahmi dengan tetangga, jika ada masalah pun dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *