Uncategorized

Makanan Burung Cililin Biar Gacor

Makanan Burung Cililin Biar Gacor – Burung ini menjadi burung kicau yang dilirik para kicaumania karena cililin gacor memiliki suara cepat, rapat dan tembakan yang keras. Tidak heran, suara burung cililin sering digunakan untuk mengisi burung kicau lainnya seperti burung murai baru, cucak ijo, kacer hingga lovebird. Hal ini membuat banyak orang mulai memelihara burung cililin gacor untuk dijadikan guru vokal burung kicau lainnya. Sayangnya, memelihara burung cililin hitam ataupun burung cililin coklat tidaklah mudah. Pasalnya, burung unik ini lebih manja daripada jenis burung kicau lainnya.

Burung Cililin

Tidak heran, Anda butuh makanan yang tepat agar burung cililin bisa gacor. Dibawah ini beberapa pilihan pakan terbaik agar cililin gacor.

Makanan Burung Cililin Biar Gacor

1. Jangkrik

Makanan ini menjadi pakan terbaik untuk ciliin agar gacor. Bahkan serangga ini dipercaya mampu mengdongkrak kualitas suara burung cililin dengan cara meningkatkan birahi burung. Pemberian jangkrik tidak boleh asal-asalan. Untuk jangkrik ukuran besar ada baiknya kepala dan kakinya diputus dulu. Penghilangan kepada dan kaki jangkrik atau belalang ini dimaksudkan agar burung tidak tersedak pakan ini. Anda bisa memberikan jangkrik sebanya 3-5 ekor saja di pagi dan sore hari.

2. Ulat hongkong

Ulat hongkong memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan birahi cililin degan cepat. Maka, pakan ini diberikan saat Cililin sudah selesai makan jangkrik. Ingat jangan memberi ulat terlalu berlebih pada cililin. Beri secukupnya saja agar memenuhi asupan nutrisi.

3. Kroto

Sebagai variasi pakan tambahan, Anda bisa memberi pakan cililin degngan kroto. Pakan ini membantu peningkatan birahi burung dengan baik. Bedanya kroto memiliki banyak kandungan lain seperti protein, karbohidrat dan lemak. Anda bisa memberikan kroto ke burung cililin di pagi hari saja.

4. Buah

Buah segar mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan Cililin untuk tumbuh dan berkembang. Sebaiknya sebelum diberikan ke burung, buah dibersihkan terlebih dahulu dengan cara di cuci bersih. Untuk buah segar yang bisa Anda berikan ke cililin ialah buah pisang, apel, papaya, dan lain sebagainya.

Demikian tips makanan burung cililin biar gacor serta rajin bunyi, untuk info lebih lengkap mengenai burung pliharaan, anda bisa langsung kunjungi cenayangkicau.com yang menyediakan banyak tips serta suara mp3 burung kicau lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *