Wisata

Sejarah Hotel Indonesia yang Lokasi nya di Jakarta

hotel indonesia

Hotel di Jakarta bermacam serta pasti sangat banyak banyaknya, akan tetapi dari jumlahnya hotel di Jakarta bahkan juga di Indonesia ini ada satu hotel yang sangat menonjol serta banyak dikenal orang, yakni Hotel Indonesia.

Hotel Indonesia ialah hotel berbintang yang dibuat kali pertamanya di Indonesia serta sah di buka tahun 1962, yang mempunyai tujuan untuk menyongsong Asia Games ke empat yang diselenggarakan di Indonesia.

Hotel Indonesia yang beralamat di Jl. MH Thamrin No. 1 Jakarta ini dibuat di atas tanah yang memiliki ukuran 25.082 mtr. persegi.

Hotel Indonesia

Untuk arsitekturnya hotel ini didesain oleh pasangan arsitek Amerika Serikat, Abel Sorensel serta Wendy. Sesudah tuntas pembangunannya, hotel ini mempunyai jargon “A Dramatic Symbol of Free Notions Working Together”.

Dibuat pada saat pemeritahan Soekarno membuat Hotel Indonesia mempunyai ikatan dengan presiden pertama RI ini hingga banyak dampak dari Beliau yang punya niat untuk menunjukkan ciri-ciri nasional bangsa Indonesia lewat dekorasi hotel dengan menyertakan seniman-seniman asli dari Indonesia.

Nilai riwayat serta budaya bisa Anda lihat pada relief yang terdapat pas di mulut jalan masuk hotel Indonesia. Relief itu dibikin berbentuk pahatan diatas batu andesit seluas 68 mtr. persegi yang memvisualisasikan tentang penduduk Bali serta nama Harjadi Sumodidjojo bersama dengan 52 nama yang lain yang terhimpun di Sanggar Celah Binangun yang kerjakan relief berjudul “Balinese Life” itu masih tetap tampak jelas. Karya seni relief ini ialah salah satunya tonggak riwayat seni rupa Indonesia.

Nama pada relief itu bukan sembarang nama, Harijadi Sumodidjojo ialah perupa yang paling disayangi Bung Karno yang sempat di kirim ke Meksiko pada 1965 untuk belajar pembuatan berbentuk diaroma. Karya indahnya yang berupa relief di jaman itu, dapat disaksikan di Bandara Kemayoran dan Bandara Adisucipto.

Seni budaya dapat juga disaksikan pada patung “Gadis Kerikan” yang ada di dekat kolam hotel itu. Unsur seni serta unsur budaya itu jadikan hotel Indonesia wajar mendapatkan dimaksud dengan hotel yang bersejarah di Jakarta sebab pemandangan yang disuguhkannya adalah deskripsi keunikan serta nilai riwayat dari bangsa Indonesia.

Sekarang, umur hotel Indonesia sudah ada hampir 1/2 era serta telah alami seringkali perbaikan. Akan tetapi, masih dalam hotel itu masih tetap begitu kental dengan semua bentuk sejarahnya. Hotel ini telah beberapa kali sudah bertukar nama .Pengelola pertama hotel ini ialah PT. Natour, yang lalu diambil alih oleh Kempinski Grup sampai nama hotel ini sesuai dengan nama pengelolanya, yakni Hotel Kempinski. Silahkan menghubungi kami untuk supplier perlengkapan hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *