Uncategorized

Cara Mudah Memaster Burung Kicau Supaya Gacor

cara memaster burung

Cara Memaster Burung Kicau – Hobi memelihara sekaligus merawat burung berkicau, memang sudah sejak lama digemari oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak alasan kenapa burung berkicau jadi peliharaan yang paling diminati selain untuk hiburan semata, memelihara burung kicau dirumah juga bisa menenangkan fikiran kita saat lelah setelah beraktifitas, sebagai klangenan, untuk usaha breeding (ternak) dan lain sebagainya.

Akhir-akhir ini sangat banyak yang memelihara dan merawat burung-burung berkicau khusus untuk kontes atau lomba burung berkicau. Suatu fenomena yang sangat positif. Kembali ke filosofi dari burung berkicau itu sendiri, Daya tarik utama dari burung berkicau adalah kemampuan berkicau melantunkan irama lagu yang baik. Disamping keindahan postur tubuh, gaya yang unik dan keindahan warna bulunya.

Sebenarnya, Ada beberapa cara supaya burung dapat berkicau dengan baik, memiliki irama lagu yang bervariasi dan punya karakter lagu yang khas. Salah satu cara yang umum dilakukan adalah melakukan mastering atau yang dikenal dengan memaster burung.

Cara Memaster Burung Kicau

Dalam memaster burung kicau ada 2 metode yang bisa anda gunakan atau coba, metode tersebut yaitu dengan cara memelihara burung master sendiri dirumah dan juga menggunakan media atau perangkat elektronik. Berikut ini penjelasan dari dua metode tersebut.

Memelihara beberapa burung master

Diharapkan kicauan dari burung-burung master yang dipelihara, dapat direkam dan ditiru oleh burung kesayangan kita. Cara ini dilakukan kicaumania dengan alasan tertentu. Tapi tentunya biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli burung yang sudah jadi sangatlah mahal, dan juga perawatan yang harus kita lakukan harus benar benar sempurna supaya suara burung tersebut tetap terjaga.

Cara ini berhasil kalau burung master benar-benar gacor..! Dan karakter suaranya juga harus cocok/sesuai dengan burung yang akan di master. Nah… Kalau ternyata burung-burung master yang dibeli ternyata tidak gacor dan jarang sekali bunyi? Sudah pasti menambah masalah..!

Menggunakan media – perangkat elektronik

Cara ini hampir sama metodenya dengan cara yang pertama. Tetapi, kita tidak perlu memelihara puluhan bahkan belasan burung master, karena suara burung-burung master tersebut telah direkam ke dalam media tertentu. Sehingga kita dapat menentukan kapan dan berapa lama suara burung-burung master di perdengarkan kepada burung kesayangan kita. Sudah banyak yang membuktikan… Cara ini lebih gampang, sangat efesien dan ekonomis..!

Coba bandingkan seandainya membeli dan memelihara 5 ekor burung master yang sudah gacor? Pasti harganya jutaan rupiah..! Sisi positifnya dengan cara nomor 2 diatas, secara tidak langsung kita juga telah mendukung program Konservasi Pelestarian Alam.

Ada anggapan dari beberapa orang, yang berpendapat bahwa me-master burung lebih baik menggunakan burung master aslinya atau burung-burung master yang sudah gacor. Ini mungkin ada benarnya. Karena selama ini mereka memaster dengan suara burung mp3 atau membeli suara-suara burung master (dalam bentuk CD, dalam bentuk Kaset atau bentuk lain), yang banyak dijual dipasaran ternyata tidak sesuai dengan standar dengar untuk burung berkicau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *