Tentang Pipa Paralon dan Harganya Terbaru 2019

Pipa PVC telah membuat perbaikan yang luar biasa dalam pipa. Ini menggantikan besi cor dan pipa galvanis di hampir semua situasi. Ringan dan mudah digunakan, PVC tersedia dalam berbagai ukuran. Peralatan dan bahan terkait sudah tersedia di toko pipa dan perangkat keras. Apa itu pipa paralon dan berapa harga pipa paralon PVC?

Pipa Paralon

Pipa Paralon

Pipa PVC terbuat dari plastik polyvinyl chloride. Ini digunakan di saluran air, sebagai ventilasi, dan untuk menangani sampah di gedung-gedung. Ini kaku, ringan, dan kuat. Karena kemudahan instalasi pipa PVC, sangat ideal untuk aplikasi pembuangan di bawah wastafel dapur dan kamar mandi.

Banyak perlengkapan yang tersedia untuk memasang PVC membuatnya universal di semua pengaturan kecuali aplikasi suhu sangat tinggi. Ini bekerja lebih baik untuk pipa daripada pipa besi cor standar lama karena tidak perlu disolder panas, tahan terhadap hampir semua alkalin atau zat beracun, dan mudah dipasang.

Ada dua jenis, yang didefinisikan dalam standar  tipe 40 untuk rumah pribadi, dan tipe 80 untuk pengaturan industri. Selain itu anda sangat beruntung sekali jika anda menggunkan pipa PVC. Mengapa?

  • Mudah dipasang
  • Tahan kimia
  • Kuat
  • Tahan api
  • Ketahanan korosi internal yang tinggi
  • Kekebalan terhadap serangan galvanik atau elektrolit
  • Kerusakan gesekan rendah
  • Konduktivitas termal rendah
  • Biaya pemasangan rendah
  • Hampir bebas perawatan

Harga Pipa Paralon

Pipa Wavin Ukuran 0,5 inc Rp 18.000
Pipa Wavin Ukuran 0,75 inc Rp 23.000
Pipa Wavin Ukuran 1 inc Rp 30.000
Pipa Wavin Ukuran 1,25 inc Rp 40.000
Pipa Wavin Ukuran 1,5 inc Rp 45.000
Pipa Wavin Ukuran 2 inc 55.000
Pipa Wavin Ukuran 2,5 inc Rp 80.000

Sumber : https://hargaisirumah.com

Paralon dapat dipotong dengan mudah, akan tetapi bisa lebih mudah lagi jika anda membeli paralon dengan per meter sesuai kebutuhan anda. Anda dapat memotongnya dengan gergaji besi, tetapi cakram abrasif yang dibuat untuk gergaji mitra bekerja lebih baik untuk mendapatkan tepi lurus. Sebuah sambungan yang miring karena pipa yang tidak dipotong lurus dapat membuang seluruh jalur pipa. Setelah memotong, bersihkan semua serutan keluar dari pipa dan deburr (halus) tepi bagian dalam.

Ketika pipa dipotong sesuai panjangnya, letakkan di lantai dengan alat kelengkapan untuk menentukan apakah panjangnya benar. Pertama, pipa harus dibersihkan dengan pembersih pipa serba guna, yang disebut sebagai primer. Sapukan primer di sekitar ujung pipa dan bagian dalam fitting untuk memastikan tidak ada kontaminan yang bisa menghalangi adhesi.

Sehingga semen bisa tersusun sangat cepat, jadi Anda harus siap untuk segera menggunakannya. Lekatkan permukaan bagian dalam sambungan dengan semen, masukkan pipa, dan putar pipa ke arah belokan penuh jika Anda bisa, dan kemudian putar kembali untuk memastikan bahwa lem telah menutupi seluruh sambungan.

Pastikan bahwa pipa sudah terpasang dengan benar di sambungan untuk adhesi yang tepat. Setelah pipa berada di tempat, dan Anda telah menentukan itu adalah panjang yang sesuai, pasang gantungan pipa untuk mendukung pipa. Ini mengurangi ketegangan pada sendi yang dapat menyebabkan kebocoran. Ikuti rekomendasi untuk jarak dari gantungan ke gantungan. Ini biasanya setiap empat kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *