Kesehatan

Diet yang Benar dan Cerdik Untuk Penggemar Makanan

Diet yang Benar dan Cerdik Untuk Penggemar Makanan

Hampir semua orang selalu berpikir jika orang yang gemar makan pasti selalu kesulitan saat ingin menurunkan berat badannya. Tapi Anda  tidak usah bersedih hati karena www.afriquehebdo.com ada beberapa tips khusus dan cara diet yang benar serta sangat jitu untuk dijalankan. Sehingga tubuh tetap dalam kondisi sehat sekaligus tidak gemuk.

Diet yang Benar dan Cerdik Untuk Penggemar Makanan

Diet yang Benar dan Cerdik Untuk Penggemar Makanan

  1. Memakai Piring Ukuran Kecil

Pemakaian piring dengan ukuran kecil tetap bisa membuat orang merasa suka menikmati hidangan makanan yang digemarinya tetapi dalam porsi kecil. Melalui tips ini, porsi makanan yang disantap tetap terlihat besar. Namun di balik itu, asupan kalori yang masuk dalam tubuh bisa dikurangi dan tidak menimbulkan kegemukan.

  1. Mengganti Karbohidrat Dengan Makanan Serat Tinggi

Selain memilih piring dan porsi kecil, hidangan yang Anda santap sebaiknya dipilih yang memiliki lebih sedikit kandungan karbohidratnya namun memiliki serat tinggi. Contoh dari makanan seperti ini antara lain adalah beras merah dan gandum utuh. Kandungan serat yang terdapat pada makanan tersebut bisa menimbulkan dampak rasa kenyang yang lebih lama.

  1. Mengurangi Asupan Gula

Tips dan cara diet yang benar berikutnya untuk yang gemar menyantap makanan adalah memilih hidangan yang kandungan gulanya lebih sedikit. Jika suka dengan makanan manis, langkah yang harus dijalankan adalah mengganti gula tersebut dengan pemanis buatan yang sifatnya alami.

  1. Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Untuk Anda yang gemar menyantap makanan sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih, khususnya sebelum menikmati hidangan. Langkah ini bertujuan agar perasaan kenyang sudah muncul meski belum makan, sehingga nafsu makan dapat dikurangi.

  1. Meningkatkan Asupan Protein

Tidak hanya air putih saja, makanan yang memiliki kandungan protein tinggi sebaiknya juga sering Anda konsumsi. Tips ini terbukti sangat manjur untuk mencapai berat badan ideal dan membuat massa otot menjadi lebih kuat. Contoh dari makanan dengan kandungan protein tinggi antara lain yaitu susu, daging merah dan daging ayam.

  1. Istirahat Yang Cukup

Sebagai tips terakhir, sediakan waktu yang cukup untuk istirahat dan jangan sering begadang pada malam hari. Begadang bukan merupakan suatu cara diet yang benar karena justru akan membuat nafsu makan makin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *