Tips Hijabers Yang Suka Mendaki Gunung

Tips Hijabers – Banyak sekali cara yang digunakan orang untuk mengahbiskan liburannya. Ada yang pergi ke rumah saudaranya di tempat jauh Ada juga yang mengunjungi tempat-tempat wisata, seperti halnya ke pantai atau ke gunung. Banyak juga hijabers yang memilih untuk mendaki gunung akan tetapi sering mengalami kesulitan karena berbagai hal yang berbeda.

Kegiatan mendaki gunung memang sangat digemari, para hijabers sekarang juga sudah banyak yang mendaki gunung. Maka dari itu untuk kamu yang sering berhijab dalam kegiatan sehari-hari dan memiliki kesempatan untuk mendaki gunung, maka kamu harus tahu bagaimana cara berbusana yang baik.

Karena tentunya aktiviyas mendaki gunung ini bukanlah kegiatan yang terbilang cukup mudah. Karena banyak sekali peralatan atau persiapan yang harus disiapkan sebelumnya. Baik itu persiapan secara fisik, maupun persiapan barang bawaan yang sangat di perlukan saat mendaki gunung nantinya.

Tips Hijabers Yang Suka Mendaki Gunung

Tips Hijabers Mendaki Gunung
Tips Hijabers Mendaki Gunung

Dan untuk memberikan kamu gambaran mengenai bagaimana cara berbusana yang baik agar nyaman saat mendaki gunung bagi para hijabers, berikut ini beberapa tips yang dapat kamu gunakan:

1. Melakukan Mix And Match Dengan Hijab

Kamu tidak perlu untuk banyak membawa hijab kamu saat mendakii gunung. Yang paling penting adalah kalau kamu bisa melakuakn mix and match saat sedang foto-foto nantinya. Maka dari itu kamu harus bisa memilih warna hijab yang pas dengan bajau atau celana yang akan di pakai.

2. Pakailah Baju Yang Menyerap Keringat

Untuk baju ynag akan kamu pilih sebaik mungkin adalah baju yang memiliki warna cocok dengan hijab yang akan kamu pakai. Lebih bagus apabila kamu memakai kaos yang dapat meyerap keringat dengan baik misalnya adalah kaos yang berbahan dari katun.

3. Jangan Memakai Celana Jeans

Kalau kamu ingin tampilan yang stylish dengan memakai jeans, di gunung bukanlah tempat yang tepat. Selama sedang mendaki gunung sangat tidak di sarankan untuk memakai jeans. Akan lebih baik untuk kamu apabila memakai celana yang bahannya dari spandek atau nylon yang memiliki sifat menyerap keringat serta mudah kering. Selain bahan itu, kamu juga bisa memakai celana dari bahan kanvas yang juga banyak digemari oleh para hijabers saat mendaki gunung.

4. Pakailah Aksesoris Yang Simple

Selain memakai model kerudung terbaru, celana serta pakaian yang tepat. Ada kebutuhan lain yang harus kamu bawa saat nanti foto-foto di gunung, yaitu aksesoris. Dalam hal ini lebih disarankan untuk kamu agar membawa aksesoris yang mudah di bawa saja selama pendakian. Contohnya adalah kacamata atau topi.

Aksesoris seperti gelang gunung juga sangat cantik apabila nanti digunakan saat berfoto ria karena sangat mudah untuk di bawa. Dan sangat saya sarankan agar jangan membawa aksesoris yang akan membuat perjalanan kamu menjadi lebih sulit.

5. Menggunakan Alas Kaki Anti Air

Satu hal yang juga sangat penting untuk digunakan adalah memilih alas kaki yang nyaman digunakan. Selain itu alas kaki harus sesuai dengan pakaian atau busana yang akan kamu kenakan. Akan lebih baik apabila kamu memakai pelindung kaku atau gaiter waterproof saat mendaki.

Demikianlah pembahasan yang dapat saya lakukan. Apabila kamu ingin penjelasan yang lebih banyak, maka kunjungilah website tutorialcarahijab.com yang di dalamnya akan ada pembahasan secara mendalam mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan dunia hijab. Terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *