Wisata

Tips Membeli Oleh-oleh Haji dan Umroh yang Baik

Oleh-oleh haji dan umroh sudah menjadi hal wajib yang dibawa pulang ke Tanah Air. Tak hanya sebagai ungkapan syukur saja, oleh-oleh atau suvenir bisa dibagikan pada kerabat atau orang di sekitar Anda. Agar Anda tidak kalap belanja selama di Tanah Suci, ada baiknya mengetahui tips bermanfaat membeli oleh-oleh haji atau umroh murah berikut ini.

  1. Membuat daftar oleh-oleh yang ingin Anda beli

Anda bisa membuat daftar oleh-oleh atau suvenir umroh murah yang ingin dibagikan pada sanak saudara. Suvenir khas seperti sajadah, jilbab dan lain-lain bisa menjadi barang yang wajib Anda beli selain makanan.

  1. Tentukan tempat belanja oleh-oleh

Ada banyak opsi belanja oleh-oleh atau suvenir khas haji dan umroh yang mudah Anda temukan di Indonesia. Selain harga yang standar, Anda juga tidak perlu menanggung risiko kelebihan barang bawaan sehingga membayar bagasi lebih. Toh, belanja di Tanah Air juga bisa dilakukan secara online yang lebih menghemat biaya, waktu dan tenaga sehingga Anda tak perlu ribet membawa barang terlalu banyak sebelum kembali ke kampung halaman.

Namun, kalau Anda ingin mencari suvenir eksklusif yang hanya ada di Tanah Suci, tak ada salahnya membeli barang tersebut. Tentu Anda tidak boleh kalap belanja, ya?

  1. Memilih jenis makanan dan minuman khas Arab Saudi

Haji atau umroh murah memang suatu amalan yang mendatangkan banyak pahala dan kebaikan. Anda bisa berbagi rasa bahagia dan syukur tersebut dengan membagikan aneka oleh-oleh berupan makanan atau minuman khas Tanah Suci. Anda bisa memilih air zam-zam, kurma, kismis, minyak zaitun dan lain-lain. Suvenir khas Tanah Suci yang juga rekomended untuk Anda jadikan buah tangan seperti tasbih, mukena, celak mata, lipstik hare, kopyah, parfum dan masih banyak pilihan produk lain. Pastikan belanja Anda sesuai dengan dana yang ada, ya!

Beberapa tips belanja oleh-oleh atau suvenir khas Arab Saudi di atas bisa Anda jadikan pedoman. Haji dan umroh murah tentu akan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Anda tetap harus memastikan untuk tidak berfoya-foya denagn belanja melebihi kapasitas.

Untuk informasi umroh murah bisa lihat diĀ https://www.zaharaumroh.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *