Kesehatan

4 Tips Jitu Cepat Hamil Setelah Haid

tips jitu cepat hamil setelah haid

Di artikel ini akan dijelaskan seputar tips jitu cepat hamil setelah haid sehingga bunda bisa mengusahakan momongan dengan cara yang benar.

Yang perlu dilakukan hanyalah mempraktekkan tips yang dijelaskan disini, maka dengan begitu besar peluang bunda untuk bisa hamil segera.

Berikut 4 tips seputar kehamilan yang terbukti efektif dan dianjurkan untuk diikuti oleh pasutri yang ingin cepat punya buah hati.

Tips #1: Konsumsi asam folat

Ketika membicarakan mengenai cara mendapatkan kehamilan, maka tentu saja tak bisa dipungkiri bahwa makanan amat besar pengaruhnya.

Ada banyak makanan di luar sana yang bisa bunda konsumsi untuk mendukung promil yang bunda jalankan, tapi satu yang paling tidak boleh ditinggalkan adalah asam folat.

Asam folat ketika dikonsumsi oleh pria maka sperma nya akan memiliki kemampuan maksimal dalam membuahi sel telur.

Sementara pada wanita akan menjadikan sel telur nya mampu untuk berovulasi dengan lancar.

Kedua hal ini, sperma yang mampu membuahi sel telur dan sel telur yang berovulasi dengan baik adalah syarat yang harus dipenuhi supaya wanita bisa hamil.

Tips #2: Lakukan hubungan intim 2 – 3 kali setiap minggu

Ketika berbicara tentang cara cepat hamil setelah haid, banyak wanita yang kesulitan dalam menentukan kapan masa suburnya terjadi.

Akibatnya mereka tidak tahu kapan harus melakukan hubungan intim yang mana akan memberikan peluang terbesar agar pembuahan berhasil.

Sekarang bunda tidak perlu pusing lagi dengan masa subur, karena tips yang lebih baik dan tidak merepotkan.

Ya bunda hanya perlu berhubungan 2 atau 3 kali seminggu, maka kemungkinan mendapatkan kehamilan setelah haid jadi lebih besar.

Tips jitu cepat hamil setelah haid yang satu ini disarankan bukan tanpa alasan, karena sperma bisa hidup sampai 7 hari di tuba fallopi, sehingga kapanpun ovulasi terjadi, sel telur ini akan langsung dibuahi oleh sperma, karena sperma nya sudah menunggu di tuba fallopi.

Tips #3: Hindari terlalu gemuk

Banyak wanita gemuk tetap bisa hamil bukan berarti kalau berat badan bunda juga berlebih lantas bisa hamil.

Sebab kehamilan dipengaruhi oleh banyak faktor, dan setiap wanita memiliki masalahnya sendiri-sendiri.

Boleh jadi selama ini yang menyebabkan bunda belum bisa hamil ternyata masalahnya ada pada berat badan yang terlalu gemuk.

Karena itu, tidak ada salahnya mulai saat ini bunda menurunkan berat badan kalau merasa terlalu gemuk, sehingga lebih mudah untuk hamil setelah selesai haid.

Ukuran terlalu gemuk atau tidak ditentukan berdasarkan nilai indeks massa tubuh (IMT).

Kalau nilai IMT bunda lebih dari 25, maka lakukanlah diet sehat untuk turunkan berat badan bunda menjadi di bawah 25 nilai IMT nya.

Hitung nilai IMT bunda disini

Tips #4: Jangan stres

Kalau pada tips pertama cara jitu cepat hamil bunda dianjurkan untuk mengkonsumsi asam folat supaya sperma bisa lebih baik dalam melakukan pembuahan dan sel telur nya juga jadi lancar berovulasi, maka…

Pada tips ke-4 ini bunda dianjurkan untuk jangan sampai melakukan hal sebaliknya.

Maksudnya adalah, karena kalau stres, baik pria maupun suami, maka sperma ini akan menurun kemampuannya dalam melakukan pembuahan.

Dan pada wanita kalau stres, akibatnya adalah sel telur akan tidak mampu melakukan ovulasi dengan baik.

Kalau kedua hal ini tidak berjalan lancar, maka tentunya bunda susah untuk bisa hamil, sebab kehamilan setelah haid hanya bisa terjadi kalau pembuahan berhasil.

Karena itu hindari stres selagi menjalankan promil, dengan begitu lebih mungkin bagi bunda untuk mendapatkan momongan.

Itulah 4 tips jitu cepat hamil setelah haid yang sebaiknya bunda praktekkan agar dapat segera memiliki anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *