Bisnis

Manfaat Memiliki Website Pribadi Bagi Penulis

manfaat memiliki website

Penulis biasanya memiliki website pribadi dengan memanfaatkan bantuan dari jasa pembuatan website yang banyak ditawarkan di internet. Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini. Dunia digital menjadi tempat yang sangat efektif untuk menuangkan gagasan ataupun ide.

Biasanya para penulis akan memanfaatkan blog untuk mengeluarkan gagasan-gagasan yang mereka miliki. Sekarang ini website tidak hanya dimiliki oleh perusahaan, organisasi pemerintahan, bisnis, komunitas, melainkan juga dimiliki oleh para individu, contohnya adalah penulis.

Ada beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh seorang penulis jika ia memiliki website pribadi. Manfaat-manfaat ini tentunya akan memiliki efek baik bagi perkembangan karir si penulis itu sendiri. Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan.

 

Manfaat Memiliki Website Untuk Penulis

 

  1. Tempat Untuk Melatih Kemampuan Menulis

Penulis yang masih pemula ataupun sudah berpengalaman, tetap membutuhkan yang namanya latihan. Bagi pemula, latihan itu berfungsi agar kemampuan menulis mereka semakin meningkat.

Sedangkan untuk penulis profesional, latihan berguna untuk menjaga kualitas tulisan mereka agar tetap bagus. Melalui website pribadi maka penulis dapat menggunakannya untuk menulis hal-hal yang membantu meningkatkan skill mereka.

 

  1. Tempat Untuk Mempromosikan Buku Secara Gratis

Dengan memiliki website pribadi maka penulis dapat memajang dan mempromosikan buku-buku hasil karyanya di website tersebut. Tentunya ini adalah cara promosi yang gratis namun efektif.

Karena promosi melalui website bisa menjangkau banyak sekali orang dari seluruh penjuru indonesia. Jika website-nya menarik maka orang kemungkinan besar akan mengunjunginya dan bukan tidak mungkin membeli buku yang ditawarkan.

 

  1. Tempat Untuk Mengumpulkan Penggemar

Penulis dapat mengisi website dengan tulisan-tulisan menarik yang bermanfaat untuk dibaca oleh orang lain. Dengan membagikan hal-hal yang bermanfaat maka akan mengundang orang untuk membacanya dan melakukan share tulisan tersebut ke sosial media mereka.

Semakin banyak hal bermanfaat yang Anda tulis semakin banyak pula yang mengunjungi website Anda. Dengan begitu Anda akan memiliki banyak penggemar yang ke depannya dapat dijadikan target market penjualan buku-buku Anda.

 

Tidak ada alasan bagi penulis untuk tidak memiliki website pribadi. Karena keuntungannya sangat besar bagi karir menulis mereka. Lagi pula membuat website sekarang bisa dilakukan meskipun kita tidak paham dengan bahasa pemrograman. Ada banyak jasa pembuatan website yang siap membantu penulis untuk memiliki sebuah blog pribadi yang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *