Kesehatan

Cara Mudah Mengatasi Jerawat Menggunakan Bahan Alami!

cara-mudah-menghilangkan-jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Mudah Menggunakan Bahan Alami. Jerawat merupakan salah satu hal yang sangat serius bagi beberapa orang, terutama untuk wanita. Terdapat banyak sekali penyebab dari munculnya jerawat, namun pada kali ini Kita akan mempelajari bagaimana cara mengatasi jerawat. Dalam hal ini Anda jangan khawatir bahwa jerawat yang muncul akan bertambah, karena ada beberapa yang takut untuk melakukan penyembuhan karena hal tersebut. Sebab cara pada kali ini menggunakan bahan – bahan alami, tidak seperti produk – produk kimia yang kebanyakan membuat wajah menjadi bertambah iritasi.

Selain itu Anda juga dapat menghemat pengeluaran, jadi tidak perlu deh ada yang namanya perawatan sampai ke dokter. Karena cara ini juga sangat ampuh dan cepat untuk membasmi para jerawat yang sering kali muncul di wajah. Akan ada banyak sekali metode untuk mengatasi jerawat, dan untuk kali ini pembahasannya yaitu dengan membuat masker alami penghilang jerawat. Cara pembuatannya juga berbeda – beda, bisa jadi sampai di olah pabrik hingga menjadi produk yang sempurna.

Cara – Cara Mengatasi Jerawat Dengan Masker Alami

1. Menggunakan Masker Yogurt & Madu

Masker Alami Dengan Yogurt Dan Madu. Yogurd dapat membantu untuk menghilangkan sel – sel kulit mati pada wajah yang dapat menyumbat pori – pori sehingga menyebabkan jerawat. Kandungan yang di miliki yogurd yaitu berupa bakteri baik, asam laktat serta asam alfa hidroksi. Berikut cara pembuatannya yaitu campurkan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke seluruh wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian barulah Anda bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Menggunakan Masker Bawang Putih

Cara mengatasi jerawat yang kedua yaitu dengan masker bawang putih. Pastinya Anda sudah kenal dengan bahan yang satu ini, dan ternyata manfaatnya tidak hanya sebagai bumbu masakan saja. Bawang putih dapat membantu untuk menghilangkan peradangan pada kulit. Kandungan yang pada bawang putih yaitu berupa anti virus, anti jamur, anti oksidan dan anti septik yang dapat menjaga kesehatan kulit Anda. kandungan lainnya yaitu berupa zat sulfur, zat inilah yang ampuh untuk membasmi jerawat membandel.

Cara pembuatannya juga mudah yaitu Anda bisa langsung saja memotong bawang putih menjadi dua bagian kemudian gosokkan wajah Anda. Atau bisa juga dengan cara menghaluskannya kemudian oleskan ke wajar. Cara yang selanjutnya sama, yaitu diamkan selama lima belas menit sebelum Anda membilanya dengan air hangat. Selesai deh, jerawat Anda akan mengecil hingga sampai menghilang dengan sendirinya.

3. Menggunakan Masker Putih Telur

Cara mengatasi jerawat yang selanjutnya yaitu dengan masker putih telur. Kandungan pada putih telur di antaranya yaitu enzim lysozim yang dapat menghancurkan bakteri dan mengecilkan pori – pori. Manfaat lainnya dari masker telur yaitu mengurangi minyak pada wajah dan menghilangkan komedo. Komedo dan minyak berlebihan ini yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah Anda.

Berikut cara mengaplikasikan masker putih telur. Pertama – tama pisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Kemudian kocok putih telur sampai mengembang dan oleskan pada wajah hingga merata, diamkan sampai kering sebelum di bilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan bau amis Anda dapat menambahkan dengan jeruk nipis. Itulah cara-cara ampuh untuk mengatasi jerawat di wajah Anda dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *