Bisnis

Karpet Permadani, Solusi Sajadah Anda

Karpet Masjid Permadani – Mushola atau masjid saat ini merupakan salah satu yang wajib anda dalam rumah seorang muslim. Mushola digunakan untuk tempat ibadah baik secara berjamaah maupun munfarid. Untuk menyulap ruangan menjadi suatu tempat ibadah, anda membutuhkan karpet permadani. Karpet permadani dapat menjadi solusi untuk sajadah anda.

Karpet Masjid Permadani

Karpet permadani sebagai sajadah tersedia dalam motif dan bahan yang beraneka ragam. Saat ini anda tidak perlu kebingungan untuk mendapatkannya. Anda dapat membelinya baik secara online maupun langsung datang ke toko jual karpet masjid di depok. Anda dapat memilih corak atau motif yang beraneka ragam sesuai dengan selera anda.

Tips memilih dan merawat karpet permadani

Sebelum anda membeli karpet permadani sebagai sajadah, anda perlu memperhatikan kualitas dari masing-masing karpet. Pilihlah bahan karpet yang berkualitas dengan harga yang sesuai dengan kantong anda. Pastikan karpet permadani sajadah anda awet baik bahannya maupun warna dan coraknya. Anda dapat memilih bahan nylon atau poliprophylene.

Pastikan anda membeli karpet permadani sebagai sajadah dengan size yang sesuai dengan ruangan tempat ibadah anda. Jangan sampai anda membeli dengan ukuran yang terlalu panjang sehingga anda melipatnya pada sisi tertentu ketika cukup untuk dibentangkan. Anda dapat membeli ukuran sajadah satuan atau bisa juga yang bisa digunakan untuk berjamaah.

Jika anda memutuskan menggunakan karpet permadani sebagai solusi sajadah anda, anda perlu memahami tata cara perawatan karpet ini. Merawat karpet sajadah memang bisa dibilang lumayan sulit karena bahannya yang cenderung kaku dan tebal. Untuk itu berikut kami berikan tips merawat karpet permadani di mushola rumah anda:

  1. Selalu bersihkan karpet permadani secara rutin. Membersihkan karpet permadani dapat anda lakukan dengan menggunakan vacum cleaner. Jika anda tidak mempunyai vacum cleaner, anda juga bisa menggunakan sapu tebah atau sapu lidi untuk membersihkannya. Yang perlu anda ingat jika menggunakan sapu lidi, anda perlu membersihkannya tiap hari agar debu tidak menumpuk.
  2. Rajutan dari karpet permadani memang bisa menjadi sarang yang cocok bagi serangga contohnya kutu kasur. Untuk itu, membersihkan karpet secara rutin juga dapat mencegah hewan-hewan tersebut bersarang di antara rajutan karpet.
  3. Jika karpet permadani terkena noda, segeralah bersihkan. Jangan anda menunda-nunda membersihkannya karena akan menyebabkan noda semakin susah dihilangkan. Gunakanlah detergen atau sabun lalu sikatlah dengan sikat yang lembut. Lembut secara perlahan agar benang rajutan tidak rusak.
  4. Ketika anda mendapati karpet permadani yang basah, anda harus segera mengeringkannya. Jangan sampai karpet permadani anda berbau apek. Karpet permadani yang basah bisa anda keringkan dengan menggunakan hair dryer atau cukup dengan meletakkannya di tempat yang berangin.
  5. Jangan jemur karpet di bawah terik matahari secara langsung. Meletakkannya di bawah sinar matahari secara langsung hanya akan menyebabkan warna dan corak karpet gampang pudar.
  6. Letakkan karpet di tempat yang sejuk dan jangan simpan karpet di tempat yang gelap agar karpet tidak mudah berjamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *