Wisata

Tulum, Hamparan Pasir Indah di Meksiko

sewa mobil malang

Tulum, adalah sebuah hamparan pasir yang menakjubkan di sepanjang pantai timur Meksiko. Pantai ini memiliki reputasi sebagai tempat utama untuk liburan pantai. Berbeda dengan mega resor di Cancun dan Riviera Maya, tempat menginap di Tulum semuanya ramah lingkungan dan menawarkan gaya yang santai. Anda akan menghabiskan hari-hari anda di sini dengan makan taco ikan segar, yoga seraya menghadap ke air laut, dan membaca buku kesayangan anda di pantai. Pantai cantik Tulum adalah salah satu yang terbaik di Meksiko, ditambah suasana santai di pusat kota yang bisa dicapai dengan 20 menit berkendara, meskipun demikian tentu anda tidak bisa menjelajahi wilayah ini dengan sewa mobil Malang tentunya. Ini adalah tempat dimana anda akan menghabiskan seluruh waktu anda dengan tanpa terasa. Dan tidak seperti liburan di pantai lainnya di Meksiko, Tulum memiliki beberapa hal untuk dilihat, mulai dari reruntuhan bersejarah dan Cagar Biosfer Sian Ka’an hingga toko-toko dan restoran kelas dunia.

Waktu Terbaik Untuk Pergi

Tulum cenderung memiliki cuaca hangat sepanjang tahun, dengan suhu tertinggi berada di kisaran 70-an dan 80-an Fahrenheit. Bahkan pada bulan Desember, suhu tidak pernah turun di bawah 60 derajat, jadi setiap kali anda bepergian ke sana, anda akan menemukan cuaca tropis yang cerah. Bulan-bulan paling kering di Tulum adalah Juni, September, dan Oktober. Waktu-waktu diantara Oktober hingga Desember adalah waktu terbaik untuk dikunjungi, ketika musim badai sudah berakhir dan cuacanya hangat tetapi tidak terlalu panas. Januari hingga Maret anda akan melihat gelombang wisatawan terbesar, jadi hindari waktu itu jika anda kurang menyukai kehadiran orang banyak.

Angkutan

Taksi cukup mudah didapat dan mereka menerima dolar AS dan peso Meksiko — tetapi anda cenderung akan melihat bila pembayaran menggunakan peso adalah pilihan yang terbaik. Jalan utama Tulum mengalir sepanjang jalan di pantai, dan cukup mudah untuk dilalui, meskipun anda juga dapat menggunakan colectivos — sebuah sebutan untuk angkutan lokal — untuk harga yang sangat murah (20 peso dan lebih). Dan beberapa hotel juga menawarkan sepeda bagi para tamu untuk berkeliling.

Cuaca

Juli dan Agustus adalah bulan-bulan terpanas, dengan rata-rata tertinggi 82° F (28° C). Januari adalah bulan terdingin, dengan rata-rata tinggi 75° F (24° C).

Ketahui Sebelum Anda Pergi

Sebagian besar restoran dan bar, bahkan yang mahal, hanya menerima uang tunai. Anda dapat membayar dalam peso Meksiko atau dolar AS, tetapi nilai tukar menguntungkan anda jika anda membayar dalam peso. Untungnya, ada banyak ATM di sekitar Tulum — pastikan saja yang anda tukar menggunakan mata uang lokal. Oktober adalah waktu yang indah untuk pergi, tetapi beberapa toko dan bar tutup selama beberapa minggu pada saat musim sepi. Facebook adalah sumber informasi terbaik untuk mengetahui jam kerja lokal dan pemberitahuan penutupan dari tempat yang akan anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *