Kesehatan

Tips Menormalkan Tekanan Darah Dengan Praktis Dan Simpel

tips menurunkan tekanan darah tinggi

Tekanan darah antara orang yang satu dan yang lainnya berbeda. Namun pada kondisi normal rentang nilainya tidak terlalu jauh dari standar. Tekanan darah orang normal yaitu sekitar 120/80 mmHg. Jika melebihi itu, anda bisa dikatakan menderita tekanan darah tinggi.

Apalagi pengukuran sudah dilakukan berulang kali. Hipertensi atau tekanan darah tinggi memang merupakan satu penyakit yang perlu diwaspadai kaerna dapat berdampak pada timbulnya penyakit lain yang lebih berbahaya.

Tips Menormalkan Tekanan Darah Dengan Mudah

tips menurunkan tekanan darah tinggi

Untuk anda yang sekarang kebetulan sedang mengidap tekanan darah tinggi atau hipertensi. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membantu menurunkan tekanan darah anda.

1. Aktifitas fisik (Olahraga)

Semua orang termasuk juga anda pasti menyakini bahwa olahraga yang teratur itu penting untuk kesehatan. Ternyata memang benar, olahraga atau gerakan fisik dapat merangsang keluarnya asam nitrat yang membuat pembuluh darah melebar. Selain itu, olahraga teratur akan membuat anda terhindar dari kemungkinan obesitas yang merupkan salah satu faktor penyebab tekanan darah tinggi.

2. Ubah kebiasaan Makan (Pola Makan)

Makanan yang kita konsumsi sehari – hari akan berdampak pada kondisi kesehatan. Termasuk juga hipertensi. Penyakit ini juga bisa diakibatkan dari konsumsi makanan yang tidak sehat. Oleh sebab itu, terapkan pola makan sehat sangat baik sekali untuk membantu mempercepat penurunan tekanan darah.

3. Kurangi Konsumsi Garam

Tekanan darah identik sekali dengan rasa asin (garam). Memang salah satu pemicu yang cukup terkenal yaitu terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan rasa asin atau mengandung banyak garam. Karena itu cara menurunkannya jelas dengan mengurangi konsumsi garam setiap hari. Coba batasi konsumsi garam anda setidaknya 1 sendok teh sehari.

Selain tiga macam tips tersebut, saya sarankan anda yang sudah seringkali merasakan tekanan darah tinggi untuk menyiapkan alat pengukur tekanan darah di rumah agar anda bisa mengecek tekanan darah anda kapan saja.

Bila anda tidak bisa bagaimana cara menggunakan tensimeter manual anda bisa membeli tensimeter ototmasi di toko alat kesehatan yang jual tensimeter digital lengkap. Anda bisa juga beli secra online untuk mendapatkan harga terbaik dan pas untuk anggaran anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *