Bisnis

Trik Mencoba Usaha Rumahan Yang Lagi Tren

Trik Mencoba Usaha Rumahan Yang Lagi Tren

Dari tahun ke tahun, ada beberapa usaha rumahan yang lagi tren 2019 dan tak bergeser. Salah satunya adalah yang berkutat pada makanan dan minuman kekinian. Padahal, kalau dilihat, resep yang digunakan biasa saja. Dan inipun sudah ada sebelum-sebelumnya. Namun, dikemas dengan lebih menarik. Dan dengan sentuhan media sosial, semua jadi booming.

Sebut saja minuman aneka teh susu, jus mangga dan es cendol aneka rasa. Belum lagi berbagai macam varian ceker dan sosis yang dimasak dengan jumlah capai berlipat. Sebetulnya, mungkin yang dijual bukan sosis atau cekernya, tapi sensasi pedasnya. Lalu, ada lagi martabak dengan aneka topping coklat premium. Meskipun harganya tak bisa dibilang murah, namun nyatanya masih menjadi kegemaran, dan terus berkembang pesat. Jadi, sebenarnya apa sih rahasia dibalik usaha rumahan kekinian yang tak lekang oleh waktu ini?

Sukses Dalam Branding Produk

Yaps, salah satu hal paling penting dalam memulai usaha adalah proses branding suatu produk. Atau, secara sederhana bisa dikatakan sebagai pembentukan ciri khas yang membedakan suatu produk dengan produk yang lain. dikatakan sukses, ketika suatu produk dapat terus di ingat oleh konsumen. Dan membuat para konsumen ingin kembali lagi.

Pernahkan Anda bertemu dengan satu produk makanan atau minuman, lalu yang Anda ingat adalah makanan atau minuman jenis, namun dengan merk yang berbeda? Nah, ini bisa dikatakan proses brandingnya jitu dan sukses. Karena mampu membuat orang terngiang-ngiang.

Rasa Yang Otentik

Sebenarnya, ada banyak minuman teh yang dijual. Begitupun dengan minuman susu. Namun, mengapa minuman teh susu menjadi menarik? Karena rasanya yang berbeda dan otentik. Demikian pula, ada banyak menu makanan yang sama dijual diberbagai tempat, namun ada satu yang selalu terasa istimewa dan menjadi patokan. Inilah rasa otentik yang berhasil di ciptakan.

Medsos Effect

Tak dapat dipungkiri, salah satu trik jitu dalam memasarkan usaha rumahan yang lagi tren adalah dengan medsos. Dan seringkali, media sosial menjadi sarana promosi jitu oleh berbagai produsen. Bahkan, beberapa orang mengetahui produk makanan dan minuman tertentu yang lagi hype melalui medsos. Jadi, Anda juga dapat melakukan pemasaran melalui medsos. Apalagi jika target market Anda adalah anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *