Gadget

Review Lensa Fix Yongnuo 35mm F/2 For Canon

lensa fix yongnuo

Belum lama ini Yongnuo bikin kejutan dengan membuat lensa fix untuk DSLR Canon yakni 50mm f/1.8 dan 35mm f/2.0. Dan Akhirnya saya membeli lensa yongnuo 35mm dan tentunya ingin berbagi dengan kalian bagaimana kinerja lensa ini setelah saya mencobanya.

Yongnuo lebih diketahui sebagai produsen flash eksternal, melainkan sekarang alhasil mencoba membikin lensa juga. Wujud lensa Yongnuo sepintas mirip sekali dengan lensa fix canon 50mm f/1.8 lama. Dari dua opsi lensa yang ada, saya lebih berminat dengan yang 35mm f/2 karena kamera saya kebetulan (Canon 70D) yakni APS-C dan lensa 35mm ini akan menjadi lensa normal yang pantas dengan perspektif mata.

Lensa Yongnuo 35mm f/2 dirancang untuk sensor full bingkai, jadi sebenarnya lensa fix yang agak lebar bila diaplikasikan di 6D, 5D dan sebagainya. Ia punya 7 unsur lensa dalam 5 grup, dengan 7 bilah diafragma dan diameter filter 52mm. Lensa dengan berat 155 gram ini bisa auto fokus, dapat fokus sedekat 25cm dan hebatnya telah menggunakan mount berbahan logam.

Ketika dipasang di Canon 70D, kamera mengenali lensa tanpa ada situasi sulit. Auto fokus juga berfungsi normal, melainkan jangan bayangkan motor fokus ala STM apalagi USM di lensa Canon. Motor fokus di Yongnuo ini yakni motor fokus konvensional yang berputar agak lambat dan suaranya terdengar keras (mirip seperti lensa Canon 50mm f/1.8 lama).

Motor fokus juga berfungsi di mode AI Servo melainkan lensa ini jelas bukan untuk meliput aksi kencang atau satwa karena putaran motor fokusnya yang agak lambat. Namun bila bicara akurasi fokusnya saya mujur karena dapat yang good copy, ketika dites ke focus chart tak terlihat adanya issue front focus atau back focus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *