Panduan Agar Liburan Ke Vietnam Merasa Aman Dan Tetap Hemat

Melakukan liburan dengan biaya minimum, itu wajib disediakan. Bagi Kalian yg menyukai jalan dengan perdiksi minimum, yg paling baik merupakan mengumpulkan beberapa info sebelum liburan ke tempat tujuan.

Jika Kalian merencanakan liburan ke Vietnam, tak ada gunanya menonton info berikut. Khususnya bagi Kalian yg baru saja menjelajahi negara untuk pertama kalinya.

Baca juga : Sewa Suzuki APV di Bali dan Sewa Toyota Avanza di Bali

Vietnam sendiri mempunyai dua tujuan terkenal, Hanoi serta Ho Chi Minh. Keduanya mempunyai bandara serta atraksi sendiri. Kami berkata mengenai Ho Chi Minh serta bagaimana tutorial bepergian dengan aman serta hemat di kota paling besar di Vietnam.

Bandara
Setibanya di bandara, semuanya mudah ditemukan, sebab Bandara Internasional Tan Son Nhat tak sebesar yg dibayangkan. Jika Kalian ingin info mengenai peta bandara serta apa yg ada di sini, Kalian hanya mampu mengambil selebaran di tempat info turis. Ada jam-jam penjaga penjaga tertentu, melainkan selebaran mampu diambil dengan cara gratis.

Bahasa
Ini merupakan persoalan besar ketika di Ho Chi Minh, susah menemukan orang-orang yg mampu berbahasa Inggris. Komunikasi akan lebih mudah dengan merilis goresan pena dari Google Translate alias Google Maps, alias sinyal bahasa tubuh juga.

Kartu Sim
Sama semacam di bandara Asia lainnya, tak sedikit pembeli kartu sim memudahkan wisatawan menjelajahi dunia maya. Tidak butuh takut untuk ditipu, harga di bandara mampu lebih terjangkau daripada di luar ruangan.

Harga agak lebih terjangkau kurang lebih 230.000 VND alias kurang lebih Rp230.000 (kurs selagi Oktober 2018 1 VND = Rp 1, -) mampu dipakai sebanyak mungkin internet selagi tiga hari. pemasok semacam apa yg dipilih semacam Viettel, Vinaphone, alias Mobiphone.

Transportasi umum
Tidak susah untuk menemukan transportasi umum di Vietnam, hanya perhatikan jam serta jam keberangkatan terakhir. Untuk memperoleh bus dari bandara, misalnya, bus terdapat setiap 15 menit, melainkan bus mampu pergi kapan saja apabila penuh penumpang, maka jarak yg menantikan mampu lebih lama serta lebih cepat.

Bahkan untuk tempat perkotaan, tidak hanya menantikan di tempat yg ditentukan, pastikan untuk menantikan di tempat yg tepat. Karena bus hanya berhenti di halte sesuai dengan no yg dipasang di papan.

Halte bus rata-rata di Vietnam tak semacam di Jakarta yg mempunyai tempat untuk duduk serta melindungi dari matahari, maka apabila bepergian rutin pastikan untuk mengangkat payung, topi, alias alat pelindung diri.

Crossing
Ini merupakan salah satu faktor yg mengejutkan saya ketika saya tiba di Ho Chi Minh. Jika persimpangan di Jakarta lumayan untuk menantikan pejalan kaki hijau serta tetap menyeberang sambil bermain ponsel, jangan berharap ini wajib dilakukan di Ho Chi Minh.

Meskipun lampu menyalakan sinyal kendaraan berhenti serta pejalan kaki mereka mampu berjalan, rutin ada sepeda motor alias bahkan bus serta kendaraan beroda empat yg datang dari segala arah. Karena itu, apabila Kalian menyeberang di Ho Chi Minh, meskipun itu merupakan jalur kecil, rutin perhatikan ke kanan, kanan depan serta belakang.

Hati-hati
Selalu berhati-hati dikala memakai tas jinjing, meskipun pemilik biasanya akan memperingatkan Kalian untuk menyimpan barang-barang Anda, serta yg paling baik merupakan memakai tas apabila Kalian bepergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *