Tips Merawat Mobil Baru dan Memilih Mobil MPV

MPV lebih dikenal untuk mobil keluarga karena jumlah kursi penumpang yang cukup banyak. MPV memiliki 3 jenis yaitu low MPV, medium MPV dan compact MPV. Mobil MPV murah saat ini sudah banyak namun sebagian orang belum mampu merawat dan memilih MPV dengan baik. Biasanya MPV ini diproduksi oleh merek-merek mobil ternama apapun karena pasti akan diincar oleh pembeli.

Tips Merawat Mobil Baru

DFSK-Glory-580

Berikut adalah tips merawat mobil baru diantaranya:

  • Jagalah mobil dari jamur pada kaca dan cat body, dengan menghindarkan mobil dari lembab yang biasanya terjadi ketika mobil terkena hujan dan bersihkan dengan lap kering. Hindari pemakaian mantel mobil saat hujan karena dapat memancing jamur.
  • Cucilah mobil setiap kali kotor, untuk membersihkan kotoran yang menempel dan jangan dibiarkan menumpuk secara terus menerus dalam waktu yang lama dan saat hujan atau tidak hujan tetap bersihkan dengan air bersih dan keringkan menggunakan kanebo.
  • Hindarkan mobil dari paparan cahaya terik matahari, karena akan memberi efek yang buruk pada eksterior mobil, seperti cat mobil cepat kusam.
  • Bersihkan interior mobil secara rutin, dengan menyemprotkan cairan pembersih pada kain lalu mengusapkannya pada dashboard, doortrim dan seluruh bagian yang dianggap kotor dan bersihkan bagian berbahan karet maupun plastik bukan bahan kain berbulu.
  • Hindarkan debu didalam mobil dan bersihkan karpet, dengan memanfaatkan vacuum cleaner untuk menyedot debu.

Selain itu rawatlah bagian mesin mobil, dengan air bersih dan sikat maupun lap sebelumnya yang diberikan cairan pembersih. Bersihkan kolong spatbor dan mesin, dengan menggunakan air bersih untuk merawat bagian tersebut setelah hujan dan bersihkan kolon mesin pada tempat cuci mobil. Mengganti oli secara teratur sesuai dengan prosedur atau paling lama selama 6 bulan sekali karena noda membandel akan membuat mesin menjadi tidak prima. Gunakan BBM yang sesuai dan pakai mobil sewajarnya dengan menggunakan transmisi sesuai dengan kecepatan.

Berikut adalah tips memilih mobil MPV dengan harga murah diantaranya:

  • Fitur keamanan, memperhatikan dimensi yang besar dan kapasitasnya yang dapat menampung lebih dari 5 orang dengan fitur keamanan seperti fitur pengereman ABS, EBD dan BA yang di sinyalir menjadi pengereman terbaik dan airbags yang tidak hanya untuk penumpang bagian depan tetapi juga belakang.
  • Performa mesin dan bahan bakar, yang memiliki akselerasi yang baik dalam perpindahan gigi serta konsumsi bahan bakar yang efisien yang didukung fitur-fitur pendukung supaya mobil tetap irit konsumsi bahan bakar untuk menekan biaya yang membengkak.
  • Kenyamanan tempat duduk, usahakan memilih mobil kursi sesuai dengan kenyamanan sangat pengendara dan penumpang, material yang baik dan berkualitas juga pastinya menjadi salah satu faktor dan perhatikan dengan cermat kursi dengan seatbelt.

Selain diatas, perhatikan juga desain eksterior dan interior yang membuat anggota keluarga betah berada didalam mobil. Perhatikan juga tata letak fitur yang tidak mengganggu kenyamanan dan memiliki kabin yang luas untuk lebih memberi kenyamanan saat perjalanan jauh. Saat memilih mobil MPV pastikan membandingkan harga antar merek untuk mendapat harga yang murah.

Mobil MPV murah direkomendasikan untuk memilih dari DFSK karena tampilannya lebih elegan dengan beberapa fitur lengkap. DFSK juga hadir dengan beberapa harga mobil yang murah sehingga sangat cocok untuk pilihan keluarga. Mobil DFSK juga memiliki kursi penumpang yang banyak dengan muatan 7 orang sehingga sangat baik untuk keluarga dan didukung kabin yang cukup luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *