Kesehatan

Cara Sehat Alami Tanpa ke Dokter

“Seorang dokter menyembuhkan, dan alam yang menciptakan kesehatan” – Aristoteles

 

Kata kata bijak di atas seolah ingin menyampaikan bahwa jika ingin sehat alami, jangan pergi ke dokter, namun coba manfaatkan apa yang diberikan Tuhan melalui ciptaannya (alam) kepada kita.

Jika Anda ingin sehat cobalah untuk banyak memanfaatkan karunia yang diberikan Tuhan kepada kita.

 

 

Cara Sehat Alami

Berbagai cara dapat kita lakukan untuk dapat sehat secara alami. Salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan berbagai jenis hasil alam yang tersedia yang memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh.

Sebagai contoh berbagai jenis buah dan sayur (baca juga : what is vegetable)  bisa kita nikmati.

Ada tomat, buah pepaya, jeruk, pisang (banana nutrition facts), selada, bit dan masih banyak jenis sayur dan buah buahan lain yang berasal dari berbagai daerah yang berbeda. Sebagai makanan pokok ada jagung, gandum, oat dan masih banyak lagi lainnya.

Selain dengan makanan sehat, kita bisa memanfaatkan sumber alami kesehatan dari alam seperti matahari dan oksigen yang berlimpah. Rajin melakukan olah tubuh atau berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat.

Anda juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin D dengan rajin berjemur di pagi hari sebelum jam 10 pagi selama kurang lebih 15 menit. Sinar matahari dapat membantu proses penyerapan vitamin D yang anda konsumsi dari makanan sehingga otomatis ini akan baik untuk kesehatan tulang Anda.

Selain tubuh yang sehat pikiran kita juga perlu sehat. Apa yang dimaksud pikiran yang sehat ? Pikiran sehat menurut pendapat pribadi saya adalah, jika pikiran ini lebih banyak atau lebih dominan berisi tentang hal hal yang positif ketimbang hal hal yang negatif.

Bagaimana cara agar pikiran kita sehat ? Salah satunya adalah dengan cara selalu bersyukur serta ikhlas atas segala karunia yang Tuhan berikan kepada kita. Cara bersyukur adalah dengan tetap rajin beribadah dan berusaha dalam mencari nafkah yang halal serta banyak berbagi dengan sesama.

Bagaimana jika Anda sakit ? Alam juga menyediakan beberapa obat alami (herba) yang bisa Anda coba. Ada beberapa bahan alami yang biasa dipakai yang memiliki khasiat sebagai penyembuh. Beberapa di antaranya adalah bawang putih, jahe, kunyit, berbagai sayuran yang mengandung banyak antioksidan dan masih banyak lainnya.

Namun memang adakalanya Anda harus pergi ke dokter, pertama jika Anda memiliki keluhan yang tidak biasa bagi tubuh serta perlu pengobatan dan penangan yang cepat.

Demikianlah tips sehat alami dari saya, semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *