Bisnis

Tips Memilih Type Laptop Sesuai Kebutuhanmu

Jual Beli Laptop

Tips Memilih Type Laptop Sesuai Kebutuhanmu – semakin pesatnya dunia teknologi menuntut kita untuk update dengan teknologi yang ada. karena tentu saja selain memakai teknologi yang terbaru pastinya kita juga ingin memakai gadget yang bekerja maksimal untuk semua aktivitas kita. Maka dari itu sangat penting untuk menyesuaikan type laptop apa yang sesuai dengan aktivitas kita setiap harinya.

Type Laptop Apa Yang Sesuai Untukmu ?

Sangat penting untuk kamu yang ingin membeli laptop untuk memperhatikan beberapa aspek-aspek berikut agar kamu bisa memilih type laptop apa yang sesuai untuk aktivitasmu. karena tidak hanya budget, namun spesifikasi apa yang cocok dengan aktivitas kita juga sangat penting. Yuk disimak

1. Spesifikasi

Kamu harus memperhatikan betul-betul spesifikasi apa yang cocok untuk aktivitasmu, Nah bagaimana kita menentukan spesifikasi apa yang cocok ?? Hal ini merupakan pertanyaan yang sering saya temui jika seseorang ingin membeli laptop namun bingung spesifikasi seperti apakah yang cocok untuknya. berikut akan saya berikan beberapa spesifikasi standard dan yang paling umum digunakan sebagai acuan dalam memilih spesifikasi apa yang cocok untuk kebutuhanmu :

  • Dual Core = Aktivitas Standard Kantor, Kerja Offline, Buka Aplikasi 2 – 5 Bersamaan.
  • Core i3 = Aktifitas Kuliah Tanpa Desain Grafis, Kerja Offline dan Online, Buka sampai 8¬† Aplikasi Bersamaan.
  • Core i5 = Aktifitas Kuliah Desain Grafis, Kerja Offline dan Online, Buka sampai 10 Aplikasi bersamaan.
  • Core i7 = Aktifitas Kerja Berat (Desainer, Programmer, Gamers dll), Kerja Online dan Offline, Buka Sampai 12 Aplikasi Bersamaan.

Spesifikasi yang saya berikan diatas tidaklah mutlak, ada baiknya sebelum membeli laptop kamu berkonsultasi dengan teman yang paham mengenai komputer terlebih dahulu. atau jika kamu tidak memiliki teman yang paham dengan komputer, kamu bisa berkonsultasi dengan penjaga toko tempat kamu membeli laptop tersebut.

2. Garansi

Sebelum membeli di Toko Laptop, pastikan untuk menanyakan detail garansi yang diberikan oleh toko tersebut. aspek apa sajakah yang mereka berikan dalam garansi, dan hal-hal apa sajakah yang bisa membatalkan garansi. karena dengan itu kamu bisa berhati-hati saat menggunakan laptop tersebut dikemudian hari.

Dan pastikan syarat apa saja yang diperlukan jika kamu akan klaim garansinya suatu hari nanti. biasanya setiap merk atau setiap toko memiliki syarat klaim garansi berbeda-beda, ada kalanya salah satu toko laptop hanya membutuhkan barang yang akan digaransikan saja, namun ada kalanya satu toko membutuhkan beberapa invoice agar kamu bisa klaim garansi ditempatnya, misal Nota Pembelian, Kartu Garansi, Dus dll.

Jadi jika toko tempat kamu membeli membutuhkan beberapa invoice seperti saya sebutkan diatas, pastikan untuk menyimpannya ditempat yang mudah diingat jadi kamu bisa membawanya kalau aja nanti membutuhkan garansi.

3. Merk

Untuk aspek ketiga ini merupakan optional, karena yang namanya barang elektronik itu mau merk apapun kalau kamu sedang tidak beruntung ya bisa saja baru dipakai beberapa bulan kamu sudah punya masalah dengan laptop tersebut. tapi ada kalanya beberapa orang yang sangat Fanatik dengan suatu brand / merk laptop. misalnya ada orang yang sangat fanatik dengan merk Apple, maka dia tidak akan membeli laptop merk lain meskipun misal merk lain tersebut memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang lebih murah misalnya.

Untuk hal seperti itu saya rasa tidak perlu kamu jadikan pedoman, pastikan membelilah dengan berdasarkan spesifikasi dan harga, merk hanya pilihan terakhir. tidak usah dijadikan patokan menurut saya. kamu bisa mencari tempat Jual Beli Laptop pilihanmu dan pastikan kamu memilih laptop sesuai dengan kebutuhanmu.

Nah itu tadi adalah Tips Memilih Type Laptop Sesuai Kebutuhanmu menurut afriquehebdo.com, jangan lupa bagikan artikel ini ke social mediamu agar teman temanmu bisa menentukan Type Laptop apa yang sesuai dengan kebutuhannya. Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *