Kesehatan

Makanan yang Bagus Untuk Bayi Kecil

Makanan untuk bayi – Seoarang ibu tentu saja begitu memerhatikan semua type makanan yang dikonsumsi oleh buah hatinya. Ibu tetap mengusahakan supaya semua makan itu penuhi gizi yang seimbang. Akan tetapi seringkali bila seseorang ibu alami kebingungan. Waktu akan membikinkan makanan untuk sang buah hati yang usianya masih tetap termasuk bayi. Umumnya beberapa ibu memberikan makan bayinya dengan bubur bayi yang berupa bubuk serta dalam paket. Ada juga ibu yang meberi makan bayinya dengan biskuit.

Makanan yang bagus untuk bayi

Semuanya tidak bisa disebutkan salah. Memang sekarang ini banyak sekali alternative makanan untuk bayi yang usianya di bawah 1 tahun. Akan tetapi jadi seseorang ibu mesti meiliki kreativitas sendiri untuk mengawasi kesehatan sang buah hati. Makanan yang berbetuk paket tentunya ikut memiliki kandungan bahan pengawet dan bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan bayi. Sang ibu mesti pintar membuat makanan sendiri yang manakah makanan itu bisa penuhi gizi seimbang. Contoh makanan yang bagus untuk bayi di antara yakni:

Sereal atau bubur yang terbuat dari polong-polongan

Seperti kacang merah serta kacang hijau. Sang ibu bisa membuat bubur lantas melumatkan kacang hijau serta kacang merah itu sampai lembut supaya sang bayi gampang untuk menelan. Nutrisi yang terdapat dalam polong-polongan itu begitu baik untuk tumbuh kembang sang buah hati anda.

Sayur dedaunan hijau ikut baik untuk perkembangan sang buah hati

Sayur-sayuran memiliki kandungan zat besi serta folat yang baik untuk kesehatan badan sang bayi. Contoh sayuran yang banyak terkandung zat besi serta folat adalah bayam. Anda bisa memberikan makan sang buah dengan sayur bayam yang telah dilumatkan bersama dengan nasi yang sudah dibikin bubur.
Daging banyak terkandung serat serta protein

Mungkin beberapa ibu berfikir jika daging tidak pas bila dikasihkan pada bayi sebab teksturnya yang keras. Akan tetapi itu semua balik lagi dengan bagaimana sang ibu mengolahnya, daging bisa di rebus dalam tempo yang lumayan lama supaya teksturnya jadi empuk, kaldu dari rebusan daging bisa dipakai menjadi bahan kombinasi untuk bikin bubur nasi, lalu anda bisa melembutkan daging lewat cara ditekan-tekan memakai sendok terlebih dulu sebelum memberinya pada sang buah hati.

Artikel selengkapnya : http://fadhilherbal.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *