fashion

3 Tips Memilih Style Rok Lilit yang Anggun

Berbagai jenis rok lilit

Undangan pernikahan berdatangan tak kunjung henti, terkadang membikin Anda kebingungan memilih out-fit yang pantas untuk dikenakan. Yup, alternatif paling mudah memang memadu kan kain batik.

Sebelumnya baca juga artikel cara memakai rok lilit dan teknik melilit kain dalam beraneka style, kini saatnya tips atasannya. Lalu seperti apa atasan yang pantas untuk tiga style kain batik lilit? Yuk intip!

 

3 Tips memilih Rok Lilit

Untuk lebih ringkas dan sederhananya, lazimnya kita lebih berbahagia segera menjahitkannya ke dalam bentuk rok atau bawahan busana. Namun sesekali belum dipakai lama, terbukti jadi nggak muat. Duh…,.

Berbagai jenis rok lilit
berbagai macam rok lilit | via masjawa.com

Nah, untuk menuntaskan hal ini, coba yuk, sesekali memperkenankan kain-kain itu apa adanya tanpa dijahit. Alih-alih memotong-nya jadi rok, kau masih dapat melilitkan-nya sebagai bawahan yang tidak kalah kece.

1. Kain simpul tengah

Karena terdapat simpul di komponen tengah yang sedikit nampak, sebaiknya Anda memilih atasan yang sedikit over-sized, agar simpul tak menembus ke luar. Bahan organza yang tengah menjadi tren, dengan tekstur menggembung di komponen lengan, bisa Anda jadikan alternatif. Jikalau ingin mengenakan atasan yang fit body, usahakan untuk memasukkan-nya ke komponen dalam kain batik, agar simpul dan tekstur kerut semakin nampak.

2. Kain simpul samping

Terlihat elegan dan simpel, Anda bisa memilih atasan kebaya encim, kebaya brokat modern, hingga kebaya contoh kutu baru. Tisp ini bisa digunakan ketika mengenakan kebaya berlengan pendek ataupun panjang, tinggal disesuaikan dengan panjang kain batik Anda.

3. Kain lilit lipat

Karena tak memberikan efek tekstur kerut, ini saatnya Anda mengenakan atasan yang mempunyai potongan dan detail unik atau tekstur yang tak biasa. Anda bisa mengenakan atasan dengan potongan yang unik serta mempunyai detil kerut di komponen perut atau dada. Usahakan kain batik yang digunakan sebagai bawahan tak terlalu panjang, ya!

Nah, demikian tutorial kain batik ini semoga membantu teman-teman semua. Gimana, nggak susah bukan? Jikalau kau punya kebaya dan berharap berganti-ganti bawahan, beginilah solusi nya. Prinsipnya tidak mesti dari kain batik saja, kain apapun asalkan gampang diikat-ikat bahkan jadi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *