Bisnis, fashion, Usaha

Mesin Jahit Dilihat Dari Fungsinya

Berbagai Varian Mesin Jahit Dilihat Dari Fungsinya

Dalam bisnis konveksi, alat utama yang harus dimiliki adalah mesin untuk menjahit. Disini penulis mendapatkan info dari berbagai toko yang jual mesin jahit terbesar.Mesin untuk menjahit tersedia dalam beberapa varian dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu, sebelum salah memilih dan membeli mesin, simaklah berbagai varian dan pilihan mesin untuk menjahit yang ada berikut ini.

Mesin Jahit Dilihat Dari Fungsinya

Mesin Klasik

Mendengar istilah mesin klasik tentunya penjahit akan langsung teringat pada mesin yang masih menggunakan tangan. Mesin menjahit yang klasik adalah mesin yang diputar dengan tanga untuk dapat menggerakkannya. Mesin inilah yang menjadi cikal bakal mesin untuk menjahit yang pertama sebelum bermunculan mesin yang lebih canggih. Cara menggunakan mesin ini sangatlah mudah yaitu digerakan menggunakan kaki. Namun, untuk hasil yang lebih cepat, sebaiknya gunakan dinamo yang banyak dijual di pasaran.

Mesin High speed

Di daerah yang memang banyak pengrajin kecil dan besar seoerti toko mesin jahit di bekasi Sesuai dengan wilayah yang banyak industri, mesin yang satu ini adalah mesin yang memiliki kecepatan tinggi dimana penjahit rumah,garment dan konveksi yang menggunakan mesin ini harus memiliki keahlian yang khusus. Mesin ini sudah memiliki pemotong benang otomatis dan penguncian jahitan di awal serta akhir secara otomatis pula. Hasil yang diperoleh dengan mesin ini tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi karena kualitasnya sangat baik terlebih lagi penggunaan mesin ini akan lebih menghemat waktu. Bagi penjahit yang ingin membuka usaha konveksi sebaiknya pilihlah mesin ini karena harganya yang terjangkau namun kualitas jahitannya yang sangat baik.

Mesin Digital

Kemajuan jaman nyatanya juga berdampak pada kemajuan mesin jahit. Sekarang ini dikenal pula mesin digital yang didukung oleh sistem komputer berkecepatan tinggi sehingga memberi sensasi serta sentuhan baru pada mesin ini. Mesin ini memiliki fitur yang lengkap. Cukup menekan tombol konfigurasi yang tersedia pada mesin, penjahit dapat menjahit berbagai macam pola jahitan. Harga yang dibanderol untuk mesin ini variatif tergantung pada fitur yang dimiliki. Semakin banyak fitur yang ada maka harganya akan semakin mahal pula.

Mesin Obras

Mesin ini sangat cocok untuk overedging dan juga overclocking bahan-bahan yang ringan dan juga menengah. Mesin obras memiliki pelumasan otomatis serta kinerja yang baik. Menariknya, mesin ini mampu membuat hasil jahitan menjadi lebih rapi.

Mesin Pembuat Lubang Kancing

Berdasarkan namanya, sudah jelas jika mesin ini berfungsi untuk membuat lubang kancing atau membuat jahitan yang dalam. Supaya lubang kancing sesuai ukurannya, mesin ini akan memberi batasan sehingga hasil lubang kancing terlihat rapi dan tidak terlihat sobek kemana-mana.

Itulah beberapa varian mesin untuk menjahit sesuai dengan fungsi serta harga jualnya. Selain mesin-mesin tersebut, masih ada mesin-mesin lain seperti mesin dengan jarum dua rantai, mesin overdeck, dan juga mesin neci. Dengan memahami perbedaan tiap mesin, penjahit tentunya tidak akan salah pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *