Bisnis

Jas hujan : Tak Hanya Jilbab Syari, Jas Hujan Juga Syari

Tahun 2017 bisa dibilang menjadi kebangkitan embel-embel label syari. Segala macam hal dari pakaian, hotel, kos-kosan, hingga restoran mengenakan embel-embel syari. Di tahun 2018 ini trend syari melekat tidak hanya pada pakaian seperti kerudung atau gamis muslimah, melainkan juga pada jas hujan. Jas hujan syari saat ini memang banyak diperbincangkan oleh masyarakat, khususnya muslimah aktif yang memiliki segudang aktifitas diluar rumah. Tentunya ini menjadi suatu inovasi baru model mantel hujan yang segmentasinya mengarah pada wanita muslimah. Jika kita lihat wanita muslimah selalu mengenakan busana syari yang tertutup mulai dari kerudung panjang, gamis panjang, hingga baju longgar. Jika muslimah yang aktif mengenakan model mantol saat ini tentu mereka kesulitan. Terlebih mantol hujan yang terdiri dari atasan (baju) dan bawahan (celana) banyak yang beranggapan bahwa mantol hujan itu terlalu ribet untuk digunakan dan tidak syari untuk kalangan muslimah. Belum lagi mantol hujan model kelelawar, pakaian muslimah seperti gamis atau rok masih bisa basah terkena air hujan dan mereka beranggapan mantol hujan model tersebut tidak ramah untuk dipakai.

Suatu terobosan baru dibuatnya jas hujan syari untuk para muslimah aktif. Mereka bisa leluasa dan tidak memikirkan hal-hal yang membuat pusing ketika hujan. Sebenarnya mantol hujan muslimah ini sama fungsinya dengan mantol hujan yang lain, melindungi tubuh dari basahnya air hujan. Namun, modelnya saja yang dibuat berbeda. Jas hujan ini dibuat layaknya gamis panjang, tidak ketat, dan bahkan juga memiliki penutup kepala. Selain itu produsen mantol hujan syaripun mulai berinovasi dengan warna-warna cerah yang identic dengan wanita.  Jadi muslimah yang mengenakan mantol ini tetap terlihat fashionable namun tetap syari.

mantol ini sudah mulai banyak dipasarkan di seluruh Indonesia. Antusiame para muslimah juga sangat baik akan kemunculan mantol syari ini. Tidak hanya dari kalangan wanita muslimah saja para ibu-ibu muda bahkan remaja putri yang aktif yang suka berpergian dengan mengendarai sepeda motor ikut berburu mantol syari ini.  Mereka beranggapan mantol ini lebih modis danlebih nyaman digunakan oleh kaum hawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *