Tips Wisata ke Bandung dari Jakarta Murah dan Tidak Ribet

Jakarta memang memiliki banyak tempat wisata. Jenis tepat wisatanya pun beragam. Ada pantai di daerah utara, ada banyak juga bisata alam seperti taman dan sebagainya. Jangan lupa ada banyak tempat wisata permainan yang ada di Jakarta.Namun, bagi orang Jakarta tentu akan sangat membosankan jika pergi ke tempat wisata di Jakarta yang itu-itu saja. Meskipun jenisnya beragam, tapi lama-lama ya pasti bosan juga.

Maka liburan ke luar kota seringkali menjadi pilihan bagi orang Jakarta. Salah satu tujuan wisata yang bisa kamu tuju dari Jakarta adalah kota bandung. Meskipun sama-sama kota besar dan letaknya tidak jauh, tapi ada banyak perbedaan yang akan memberikan kesan baru wisata kamu. Berikut ini beberapa tips buat kamu yang akan berwisata ke bandung dari Jakarta:

  1. Gunakan Transportasi Umum

Ini adalah salah satu cara yang paling efektif dan evisien. Seperti yang kita tahu, kota besar seperti Jakarta seringkali mengalami macet. Apalagi pada musim liburan. Maka saya tidak menyarankan kamu untuk membawa kendaraan pribadi. Ini karena membawa kendaraan pribadi dapat menguras tenaga yang cukup banyak.

Sebaliknya, dengan menggunakan kendaraan umum, kamu bisa mencoba untuk lebih santai dan istirahat di dalam kendaraan. Pilihlah transportasi umum yang nyaman agar perjelananmu menyenagkan. Menggunakan bus parawisata Jakarta bandung bisa menjadi pilihan. Bahkan, jika kamu bersam keluarga besar atau banyak teman-teman, kamu bisa rental bus Jakarta bandung. Ini karena bus ini tersa cukup nyaman, jadi lumayan untuk menghemat tenaga.

  1. Pilih Tempat Wisata yang Berbeda dari Jakarta

Karena sesama kota besar, mungkin akan ada beberapa jenis tempat wisata yang akan sangat mirip dengan di Jkarta. Terutama untuk wisata buatan atau wisata permainan. Jadi, saya sarankan buat kamu selama liburan di bandung tidak perlu berlibur ke wisata buatan. Cobalah cari hal yang lebih khas bandung, misalnya gedung sate dan sebagainya.

Salah satu potensiwisata bandung yang sangat esar adalah wisata alamnya. Terutama wisata alam dataran tinggi yang hamper tidak dimiliki sama sekali oleh kota Jakarta. Selama di kota bandung, tempat wisata yang semacam inilah yang harus kamu coba. Dengan mencoba destinasi wisata yang berbeda, kejenuhanmu akan menjadi lebih cepat hilang.

  1. Hindari pergi pada musim liburan

Ya, kamu memang tidak salah baca, apalagi kalau kamu datang dengan rental bus jakarta bandung. Otomatis kamu bawa orang banyak sekaligus. Cobalah untuk menghindari pergi saat musim liburan. Ini Karen apda musim liburan akan sangat banyak orang Jakarta yang berlibur ke bandung. Tentu saja ini bisa membuat jalan jadi macet. Belum lagi tempat wisata akan menjadi super ramai. Dengan tempat wisata yang terlalu ramai tentu saja akan menbuat kualitas liburanmu berkurang. Jadi cobalah mencari waktu luang di luar musim liburan saja.

  1. Menjaga kebersihan

Hal ini adalah hal penting, tapi seringkali luput dari perhatian orang-orang. Kebanyakan wisata di bandung adalah wisata alam, tentu saja demi menghormati alam, menjaga kebersihan sangat penting dilakukan. Buanglah sampah pada tempatnya. Bahkan, jika perlu sediakanlah plastic sampah untuk mengtumpulkan semua sampah bekas makanan dan sebagainya agar sampah tersebut bisa di buang dengan mudah.

Nah itulah beberapa tips wisata bandung dari jakarta. Yang pasti jangan lupa bawa perlengkapan kamu. Apalagi kalau kamu datang bersama rombongan, sediakan pula kota kesehatan. Beserta isinya tentunya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *