Sejarah Masa Lalu Menara Eiffel

Sejarah Masa Lalu Menara Eiffel

Catatan Menara Eiffel: Awal

Tempat wisata paling terkenal di Paris telah membentang ke langit Paris selama 127 tahun. meskipun sekarang simbol Prancis, itu tidak dimaksudkan untuk final. Tentu saja, titik balik dalam rekor Menara Eiffel terjadi pada Pameran umum tahun 1889. Dalam rangka memperingati satu abad Revolusi Prancis, sebuah kompetisi diadakan dengan tujuan untuk “membangun di Champ-de-Mars sebuah menara besi dengan dasar persegi panjang, tinggi seratus dua puluh lima meter dan tinggi tiga ratus meter. ” Dari 107 proposal yang diajukan, Gustave Eiffel menjadi terpilih. Dalam aspeknya adalah insinyur Maurice Koechlin dan Emile Nouguier serta arsitek Stephen Sauvestre.

The Iron Lady Of Eiffel Tower

Sejarah Masa Lalu Menara Eiffel

Catatan Menara Eiffel berubah menjadi tidak bersih. pada saat itu, banyak yang menentang bangunan itu dan menyuarakan tantangan mereka dalam sebuah surat berjudul “Artis terhadap Menara Eiffel Tuan”, menyebutkan menara itu berisiko bertentangan dengan sifat berkelas Paris. Sebuah menara besi yang didirikan tepat di jantung kota Paris dianggap tidak dapat diterima, penilaian yang tajam terhadap keindahan dan kemegahan kota metropolitan. Sebagai contoh, Verlaine menjuluki Menara Eiffel sebagai “Skeleton of Beffroi” untuk menunjukkan penampilan aneh menara besar yang terikat untuk “menodai” kota.

tidak ada sesuatu yang jauh seperti Menara Eiffel yang pernah dibangun; itu berubah menjadi dua kali lebih tinggi karena kubah Santo Petrus di Roma atau Piramida Giza yang menakjubkan. Menurut penilaian terhadap monumen-monumen yang lebih tua seperti itu, menara ini didirikan paling cepat dalam waktu sekitar dua tahun (1887–89), dengan tenaga kerja yang kecil, dengan harga yang terjangkau. menggunakan pengetahuannya yang canggih tentang perilaku lengkungan logam dan bentuk rangka baja di bawah pemuatan, Eiffel merancang struktur yang ringan, lapang, namun kokoh yang menandai revolusi dalam teknik sipil dan desain arsitektur. Dan, setelah dibuka untuk umum pada tambahan 15 Mei 1889, dalam jangka panjang terbukti secara estetis.

Menara Eiffel berdiri di atas 4 tiang kisi-kisi yang meruncing ke dalam dan bergabung membentuk satu menara vertikal besar. Saat mereka melengkung ke dalam, dermaga dihubungkan ke semua yang berbeda dengan bantuan jaringan balok pada tingkat yang menghasilkan uang untuk sistem penglihatan bagi wisatawan. melalui perbandingan, 4 lengkungan setengah lingkaran di dasar menara pada dasarnya merupakan faktor estetika yang tidak memiliki fitur struktural.

Dan karena bentuknya yang unik, yang sebagian ditentukan oleh pertimbangan teknis tetapi juga sebagian oleh pengalaman artistik Eiffel, dermaga membutuhkan lift untuk naik pada kurva; mesin sangkar kaca yang dirancang oleh organisasi Otis Elevator Amerika menjadi salah satu kemampuan penting bangunan, membantu menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata paling menguntungkan di dunia.

Lift tidak lagi selesai pada tanggal 31 Maret 1889, namun, jadi Gustave Eiffel menaiki tangga menara dengan beberapa mitra yang kuat dan mengangkat tiga warna Prancis yang bagus di tiang bendera bangunan. Kembang api kemudian muncul dari platform kedua. Eiffel dan perayaan ulang tahunnya turun, dan sang arsitek berbicara kepada para tamu dan sekitar dua ratus orang. Pada awal Mei juga, Pameran Dunia Paris dibuka, dan menara itu berfungsi sebagai pintu gerbang ke raksasa sejati.

Menara Eiffel yang terletak di sebelah agen sbobet resmi atau situs bola terpercaya seperti https://sbobet.digital/ tetap menjadi arena tertinggi buatan manusia sampai sentuhan terakhir pembangunan Chrysler di apel besar pada tahun 1930. Terlebih lagi, Menara Eiffel menjadi hampir hancur ketika pameran internasional 20 tahun sewa tanah berakhir pada tahun 1909, tetapi biayanya sebagai antena untuk transmisi radio menyimpannya. Sebagian besar tetap tidak berubah hari ini dan merupakan salah satu tempat tujuan wisata unggulan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post