Menengok Sejarah Batavia sambil Belajar Bahasa Inggris

Menengok Sejarah Batavia sambil Belajar Bahasa Inggris

Berjalan-jalan ketika sbobet akhir pekan memang menyenangkan. Apalagi ketika berkunjung ke berbagai objek wisata yang menakjubkan. Nah, pada petualangan kali ini kita akan menelusuri beberapa tempat bersejarah di📌 Jakartayang awal mulanya bernama 📌 Batavia dan yang pastinya akan seru banget! Yuk, ikut petualangannya!

Tidak hanya itu, pada kali ini kamu akan menempatkan diri kamu sebagai local tour guide untuk turis asing sehingga kita dapat menengok sejarah Batavia sekaligus belajar bahasa Inggris.

Penasaran?  Sebelum dimulai kamu bisa menggunakan dialog berikut ketika kamu ingin memperkenalkan kotamu:

Melihat Kota Jakarta dari Atas Monas

Menengok Sejarah Batavia sambil Belajar Bahasa Inggris

Siapa yang tidak kenal dengan 📌 Monas📍 Monumen Nasional atau yang sering disingkat Monas menjadi ciri khas dari kota Jakarta. Dengan bentuk khas yang menjulang tinggi Monas dibangun dengan tujuan mengenang dan melestarikan perjuangan bangsa Indonesia.

Apakah kamu tahu bahwa Monas tidak hanya terdiri atas monumennya saja tetapi juga ada museum didalamnya. Museum di dalam Monas berisikan diorama sejarah bangsa Indonesia dan Jakarta dari masa ke masa.

Napak Tilas di Kota Tua Jakarta

Beralih dari Monas, kita akan menuju kawasan 📌 Kota Tua Jakarta. Destinasi wisata ini menjadi favorit wisatawan lokal atau internasional karena bisa merasakan suasana kota Jakarta tempo dulu. Pada kawasan wisata Kota Tua, kamu bisa mendapati gedung kuno peninggalan sejarah Batavia sekaligus.

Lokasi ini cocok sekali untuk kamu yang ingin berwisata sambil napak tilas sejarah Kota Jakarta. Adanya banyak bangunan dengan nuansa gaya arsitektur tempo dulu yang masih kental, kamu akan merasakan serunya menelusuri sepanjang kawasan Kota Tua.

Menelusuri Pelabuhan Sunda Kelapa

Berpindah dari Kota Tua, kita akan menelusuri 📌 Pelabuhan Sunda Kelapa yang terletak di Jakarta Utara. Di tempat ini, kita bisa melihat banyak kapal-kapal kayu yang bersandar di pinggir pelabuhan.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat bongkar muat barang tetapi Pelabuhan Sunda Kelapa kental dengan sejarah kota Jakarta. Kala itu, pelabuhan ini menjadi titik awal pembangunan kota Jakarta. Hal ini karena Pelabuhan Sunda Kelapa sudah tersohor sejak abad ke 12 dan dianggap sebagai pelabuhan yang penting karena menjadi jalan komoditas perdagangan tempo dulu.

Saat ini kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa masih aktif digunakan untuk kapal-kapal kecil internal dan seringkali dijadikan objek wisata bagi sebagian orang penyuka sejarah.

Ketiga objek wisata di atas hanya sebagian dari banyak sekali objek wisata sejarah Batavia. Kira-kira dari Monas, kawasan Kota Tua, dan Pelabuhan Sunda Kelapa tempat mana yang ingin kalian kunjungi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post