Louis XIX, Raja Yang Memerintah Hanya 20 Menit

Louis XIX, Raja Yang Memerintah Hanya 20 Menit

Louis XIX lahir menjadi Louis Antoine, putra tertua Charles Philippe, yang di gilirannya ialah saudara bungsu Raja Louis XVI. dengan catatan pada masa ini, dia ialah seseorang pemuda yang sangat pemalu dengan gagap diucapkan pada pidatonya. dalam keadaan normal, beliau kemungkinan akbar akan melewati hayati tanpa pernah berada di dekat garis depan garis suksesi takhta Prancis. namun, saat dia berusia 14 tahun, Revolusi Perancis pecah.

Raja Louis serta Marie Antoinette, bersama dengan hampir semua keluarga kerajaan, meninggal dalam pemberontakan tersebut. pada tahun-tahun berikutnya, periode rancu revolusi serta kontra-revolusi mengakibatkan monarki dipulihkan dan digulingkan beberapa kali, yg di akhirnya menyebabkan kebangkitan Napoleon Bonaparte ke kediktatoran Prancis.

Louis XIX, Raja Yang Memerintah Hanya 20 Menit

Menggunakan Napoleon sebagai ketua negara, pengadilan Prancis dipimpin sang paman Louis Antoine, Raja Louis XVIII melarikan diri ke pengasingan ke Warsawa yg dikuasai Prusia. Louis Antoine merogoh posisi menjadi penasihat Raja serta menikahi satu-satunya anak Louis XVI dan Marie Antoinette yang masih hayati, Putri Marie Thérèse. Pernikahan ini datang-tiba menempatkannya pada urutan ke 2 takhta sesudah ayahnya, saudara termuda laki-laki raja.

Karena pengadilan berada di pengasingan, bagaimanapun, ini sementara waktu waktu menjadi poin yang diperdebatkan. sehabis satu dasa warsa pada pengasingan, Louis XVIII dikembalikan ke tahta Prancis oleh Kekuatan Sekutu dari Koalisi Keenam Eropa, yang telah mengalahkan Napoleon dan mengasingkannya ke Elba. sehabis kekacauan dua dekade sebelumnya.

Pemerintahannya ditandai menggunakan gaya yg lebih liberal serta sentris yg berfungsi sebagai keseimbangan antara kekuatan revolusioner dan reaksioner yang sudah berperang situs slot online terpercaya pada negara itu. Ini artinya sikap yang bermanfaat, karena Restorasi menempatkan monarki konstitusional, yang membutuhkan kolaborasi takhta serta parlemen Prancis buat memerintah.

Namun, perseteruan antara kaum radikal di kedua belah pihak tidak dipadamkan sang keseimbangan ini, dan permusuhan usang akan terus membara. Louis XVIII mangkat di bulan September 1824. sebab beliau tidak mempunyai putra, takhta jatuh ke tangan Charles Philippe, yg menamakan dirinya Charles X asal Prancis. Kenaikan Charles menghasilkan Louis Antoine.

Yang pada masa mudanya begitu jauh dari garis suksesi bahkan tidak disebutkan menjadi calon raja, pewaris takhta. Louis XIX serta Charles X pulang ke Skotlandia buat menetap selesainya turun tahta masing-masing. Pemerintahan Henry V, meskipun tidak sesingkat Louis, berakhir 7 hari kemudian waktu dia sendiri turun tahta tahta pada penerus yg dipilih eksklusif oleh parlemen, Louis Philippe, yang akan mengambil gelar “Raja warga Negara”.

Monarki Juli Louis Philippe, seperti yg akan dikenal, berlangsung selama 18 tahun, ketika Prancis terperangkap bersama menggunakan negara-negara Eropa lainnya dalam revolusi sosialis tahun 1848. Prancis mengangkat keturunan Napoleon Louis-Napoleon Bonaparte sebagai Kaisar Napoleon III berasal Prancis. Napoleon yang lebih muda memerintah sampai akhir Perang Prancis-Prusia tahun 1870, waktu monarki dibubarkan buat selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post