Kastil Abad Pertengahan Inggris

Kastil Abad Pertengahan Inggris

 William Sang Penakluk sbobetcb.com menggunakan kastil sejak awal, untuk menegaskan otoritasnya dan menciptakan titik kuat di kerajaan barunya.

Yang paling awal adalah kastil motte-and-bailey, di mana sebuah benteng kayu, atau benteng, didirikan di atas gundukan, atau motte, terkadang buatan manusia. Area di sekitar motte, yang dikenal sebagai bailey, akan dipagari dengan palisade yang kokoh, dan akan berisi barak, istal, sumur, kapel, gudang, dan kebutuhan garnisun lainnya.

Idealnya, parit atau parit di luar palisade akan menambah kesulitan bagi penyerang potensial. Tidak ada kastil kayu seperti itu yang bertahan, tetapi Inggris masih memiliki beberapa kastil kayu asli yang kemudian digantikan oleh benteng batu. Di Kastil Cardiff, misalnya, di halaman bangunan yang jauh lebih baru, berdiri motte melingkar dengan menara batu yang kuat, atau “penjaga cangkang”, di atasnya.

Tahap selanjutnya dalam desain kastil adalah penyimpanan batu persegi. Beberapa yang dibangun pada tahun 1100-an bertahan, termasuk yang ada di Dover, Orford, dan Menara London.

Merancang Kastil yang Lebih Kuat di Inggris

Kastil Abad Pertengahan Inggris

Langkah logis berikutnya adalah membangun dinding luar, atau dinding tirai, di sekitar benteng, sehingga semakin sulit bagi penyerang untuk mendekatinya. Perkembangan ini terlihat di banyak benteng besar tahun 1200-an.

Menara London, misalnya, dibuat lebih aman dan lebih kuat dengan menjaga agar tetap tertutup oleh tembok luar pada masa pemerintahan Raja Henry III. Ketika tembok kedua, di luar tembok itu, ditambahkan oleh putranya Edward I, tembok itu menjadi lebih kuat lagi. Menara adalah salah satu dari banyak tempat di mana Anda dapat melihat perkembangan tahap-tahap ini dan di mana, secara umum, lapisan luar lebih baru daripada bagian dalam.

Keunggulan beberapa lapisan pertahanan mengarah pada pengembangan kastil konsentris, yang dirancang dari awal untuk menghadirkan penyerang dengan serangkaian rintangan untuk diatasi, dan memungkinkan siapa pun yang menerobos cincin pertama akan menjadi sasaran tembakan dahsyat dari yang kedua. . Kastil konsentris juga mencakup penyempurnaan seperti menara yang menonjol keluar dari garis dinding tirai, sehingga penyerang tidak akan pernah menemukan perlindungan dari tembakan para pembela.

Mungkin kastil konsentris terbesar di Inggris adalah Kastil Caerphilly, di Wales. Itu dibangun bukan oleh raja tetapi oleh seorang baron yang sangat kuat, Gilbert de Clare, berjuang di 1270-an untuk menegaskan kekuasaannya melawan pemberontak Welsh Llywelyn ap Gruffyd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post