Hal Unik Negara Perancis

Fakta budaya yang menyenangkan tentang Prancis

1. Liberte, Egalite, Fraternite adalah motto nasional

Moto nasional negara itu Liberte, Egalite, Franernite (“Kebebasan, Kesetaraan, dan Persaudaraan”) berakar pada Revolusi Prancis, tetapi tidak dipopulerkan sampai akhir abad ke-19. Trio kata yang terkenal pertama kali disuarakan pada tahun 1790 dalam pidato yang diberikan oleh Maximilien Robespierre. Menariknya, frasa tersebut juga menjadi motto nasional Republik Haiti (bekas jajahan Prancis).

2. Balapan sepeda Tour de France telah berlangsung selama lebih dari 100 tahun

Perlombaan bersepeda paling bergengsi di dunia pertama kali diadakan pada tahun 1903. Sejak itu telah berlangsung setiap tahun, kecuali dua perang dunia. Pada tahun 2020, balapan ditunda karena pandemi virus corona – tetapi balapan tetap dilanjutkan!

Jika Anda suka bersepeda, bacalah tentang bersepeda dari London ke Paris di rute Avenue Verte. Paris juga ditampilkan dalam kumpulan liburan bersepeda terbaik kami di dunia.

3. Ponsel kamera ditemukan di Prancis

Benar, telepon kamera ditemukan di Prancis pada tahun 1997 oleh orang Paris yang giat bernama Philippe Kahn – fakta Prancis yang sangat mengejutkan. Foto pertama yang dia ambil adalah putrinya yang baru lahir, Sophie, yang dia kirimkan kepada keluarga dan teman-temannya.

Mengingat Anda memilih Paris sebagai salah satu kota terindah di dunia dan sebagai agen sbobet terpercaya di dunia, tidak ada salahnya Anda mendapatkan kesempatan berfoto yang luar biasa, apalagi jika Anda membaca alternatif Paris — tempat-tempat di Paris yang tidak biasa.

4. Louvre di Paris adalah museum seni yang paling banyak dikunjungi di dunia

Pada tahun 2019, rekor 10,2 juta orang mengunjungi Museum Louvre Paris – diperkirakan bahwa video Beyonce dan Jay-Z yang difilmkan di museum membantu meningkatkan jumlah pengunjung. Penghargaan itu berdiri. Yang lebih penting adalah, pesan tiket Anda jauh-jauh hari. Berhentilah membuang-buang waktu mengantre dan pesan tiket Louvre Anda di sini.

Menyukai seni dan bepergian dengan anggaran terbatas? Temukan hal-hal gratis untuk dilakukan di Paris, termasuk ketika Anda dapat menghindari biaya masuk museum, dan tempat mendengarkan musik secara gratis.

Dan jika Anda berencana untuk mengunjungi Paris, jangan lupa untuk membaca daftar kami tentang area terbaik untuk menginap di Paris.

5. Prancis telah memenangkan hadiah Nobel paling banyak untuk sastra

Sejak penulis Prancis Sully Prudhomme memenangkan Hadiah Nobel Sastra yang pertama pada tahun 1903, negara ini telah menerima penghargaan tersebut sebanyak empat belas kali lagi (Amerika Serikat dan Inggris Raya berada di urutan kedua dengan masing-masing dua belas hadiah). Penulis pemenang termasuk Jean-Paul Sartre, yang memenangkan hadiah pada tahun 1967 tetapi menolaknya. Dia menggambarkan alasannya menolak hadiah sebagai “pribadi dan objektif”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Tips Mantap Saat BerwisataTips Mantap Saat Berwisata

Jika Anda belum mengetahuinya, karena pada tahun 2001, jalur Inca telah menggunakan perangkat perizinan dengan jumlah maksimum izin yang dibatasi hingga 500. izin tersedia dengan sistem pertama datang, dilayani pertama